Headline News

Dampingi Pemkot Dalam Penyerahan LKPD, Mekal Optimis WTP

Foto Headline News
ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag SAAT PENYERAHAN LKDP KEPADA BPK RI (ist)

KOTAMOBAGU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Meiddy Makalalag  mendampingi Wali kota Kotamobagu, Tatong Bara dalam penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKDP) tahun 2020.

Meiddy mengatakan bahwa dirinya optimis untuk hasil penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pengunaan anggaran daerah tahun 2020 serta dapat mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Juga: Didampingi Ketua DPRD KK, Tatong Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2020

“Penyerahan LKDP ini tersebut merupakan sebuah kewajiban dari pemerintah daerah, di setiap tahun anggaran sebagai bentuk pelaporan atas pengelolaan kegiatan dan anggaran di tahun anggaran sebelumnya,” ujar Mekal, sapaan akrabnya, Selasa (09/03/2021).


Dirinya juga mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kewajiban pemerintah daerah untuk menyajikan LKPD yang sesuai dengan ketentuan serta standar akuntansi pemerintahan.

“Kami optimis opini WTP dari BPK bisa dipertahankan dalam pemeriksaan dan audit rinci untuk tahun anggaran 2020,” pungkasnya.(bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top