DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna dalam Rangka Mendengarkan Pidato Presiden

KRONIK TOTABUAN – Selasa, 16 Agustus 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka mendengarkan pidato presiden melalui Vidcon.

Rapat paripurna DPRD Kotamobagu dipimpin oleh ketua DPRD Meiddy Makalalag, dan dihadiri Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan,seluruh organisasi perangkat daerah, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, serta Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu.

Dalam rapat paripurna tersebut, Ketua DPR RI Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan, Indonesia telah berhasil melewati situasi Pandemi Covid-19.

“Kita telah melewati 29 Bulan situasi Pandemi Covid-19. Alhamdulillah dengan gotong royong Pandemi Covid-19 dapat ditangani,” ucap Puan.

Selain itu, Puan juga mengatakan beberapa ancaman yang sedang dan akan dihadapi Indonesia pada tahun ini.

Kita masih menghadapi ketidakpastian situasi pandemi Covid-19, geopolitik, pemulihan ekonomi global, pengangguran, degradasi serta ancaman bencana alam dan sebagainya,” ucapnya.

Sebelum rapat paripurna ditutup, Ketua DPRD Kotamobagu mengatakan setelah Pandemi Covid-19, semua sektor harus bangkit dan itu menjadi tugas bersama.

“Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Kita semua menyadari membangkitkan daerah ini setelah Pandmei Covid-19 kurang lebih 2 tahun terakhir ini bukan persoalan yang mudah, ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah namun merupakan tanggung jawab kita bersama,” ucap Meiddy.

“Pandmi Covid-19 telah berdampak pada ekonomi, sosial, bahkan Politik di negara kita. Insyaallah tuhan yang maha kuasa memudahkan kerja kita semua dalam memulihkan situasi dan kondisi,” pungkasnya.(bto)

Berita Terpopuler