Menu

Mode Gelap

Berita Ekonomi

Hari Kesaktian Pancasila, Arya Gani Agusta Ajak Karyawan Aktualisasikan Nilai-Nilai Pancasila dalam Bekerja


2 Okt 2023 21:08 WITA


 Hari Kesaktian Pancasila, Arya Gani Agusta Ajak Karyawan Aktualisasikan Nilai-Nilai Pancasila dalam Bekerja Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, BRI Cabang Kotamobagu menggelar upacara bendera di halaman kantor BRI cabang Kotamobagu, Minggu (1/10/2023).

Upacara bendera yang bertajuk ‘Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju’ itu, dipimpin langsung oleh pimpinan BRI Cabang Kotamobagu Arya Gani Agusta.

Arya Gani Agusta juga turut membacakan amanat pimpinan pusat dalam upacara yang dihadiri oleh para Pimpinan BRI cabang Kotamobagu beserta seluruh jajaran tersebut,

Pimpinan BRI Cabang kotamobagu Arya Gani Agusta dalam kesempatannya mengatakan, kesaktian Pancasila merupakan momen untuk mengenang peristiwa bersejarah dengan perjuangan bangsa. Karena Pancasila sebagai ideologi negara, sehingga harus dijaga dan dipertahankan dengan nyawa para pahlawan kita.

“Pancasila bukan hanya ideologi. Tetapi juga rencana dasar untuk mencapai kemajuan,” terang Arya saat membacakan amanat Pimpinan pusar.

Hal itu kata Arya, nilai-nilai pada lima sila adalah mengatur penyelenggaraan ketenagakerjaan yang meliputi bidang ideologi, politik, ekonomi dan sosial budaya.

“Dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan, kita bisa terus mempertahankan kesatuan bangsa demi mewujudkan kemajuan Indonesia,” ucapnya.

Menurut Arya, ditengah semua tantangan bangsa yang sedang kita hadapi, kedaulatan Indonesia berdasarkan pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat menjadi kunci utama.

“Oleh karenanya, peringatan ini sangat diperlukan agar kita insan brilian bagian dari masyarakat Indonesia, dapat meresapi kesaktian Pancasila sebagai pandangan hidup bermasyarakat. Karena semangat kebersamaan akan membantu kita mencapai kemajuan yang berkelanjutan,” tukasnya.

Arya juga mengajak, seluruh insan brilian untuk selalu mempertahankan ideologi bangsa dengan merefleksikan dan mengaktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam tindakan kita bekerja.

“Bersama-sama mari kita tetap bersatu dan berkomitmen dalam semangat Pancasila. Menjaga kesatuan dan keberagaman kita dalam bekerja di Perusahaan untuk mencapai pertumbuhan kinerja yang sustain dan mendoring perekonomian Indonesia yang lebih baik,” tandas Arya mengakhiri amanat pimpinan pusat.

Usai membacakan amanat, Arya juga mengatakan, hari kesaktian Pancasila ini merupakan momen yang sangat bersejarah, umumnya BRI yang ada di seluruh Indonesia dan terkhusus BRI Cabang Kotamobagu

“Semangat kegotong royongan Pancasila itu merupakan landasan fundamental buat kami. Untuk tetap menjaga kebersamaan di dalam melakukan tugas dan tanggungjawab dalam melayani masyarakat Indonesia khususnya masyarakat kota kotamobagu dengan maksimal, dengan kita bekerjasama tentunya semua kebutuhan masyarakat di kotamobagu akan dilayani perbankan khususnya BRI kantor cabang, BRI kantor Unit dan BRI Link bisa dilayani dengan maksimal,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada para staf agar melayani masyarakat dengan ramah, mengutamakan nilai kebersamaan, dengan bergotongroyong dan sosial.

“Dengan begitu, hubungan kita terjalin dengan baik sebagaimana yang tertera dalam Pancasila sila ke lima, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tandas Arya. (Falen)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 141 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Dinas PPKB Kotamobagu Raih Penghargaan dalam Lomba PSA Tingkat Sulut

19 Juli 2024 - 13:53 WITA

Kotamobagu Raih 15 Medali di O2SN Sulut, Kirim 7 Atlet ke Tingkat Nasional

18 Juli 2024 - 14:56 WITA

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

17 Juli 2024 - 19:47 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Pj. Walikota, Asripan Nani Lantik Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Trending di Berita Daerah