Hasil Reses DPRD Bolsel Diparipurnakan

BOLSELSetelah selesai melaksanakan reses di tiga daerah pemilihan (Dapil) pekan lalu, pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar sidang paripurna dalam rangka penyampaian laporan hasil reses masa sidang 1 tahun 2020.

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Arifin Olii ini turut dihadiri Asisten I Pemkab Bolsel Muhammad Suja Alamri, mewakili Bupati Hi Iskandar Kamaru dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Kamis (12/3/2020).

Dalam paripurna, disampaikan pokok-pokok kegiatan reses  yang meliputi bidang infrastruktur, Bidang kesehatan, Bidang Pemerintahan, Bidang Pertanian, Peternakan dan Pekebunan, Bidang Keamanan dan Ketertiban dan beberapa bidang lainnya.

Hasil reses ini disampaikan masing-masing perwakilan dapil, yakni untuk dapil 1 Kecamatan Bolaang Uki-Helumo disampaikan Abdul Radzak Bunsal, dapil 2 Kecamatan Posigadan-Tomini oleh Zulkarnain Kamaru, dan dapil 3 Kecamatan Pinolosian bersatu oleh Supatia Kobandaha.

Dari reses yang diikuti oleh para wakil rakyat ini, terdapat 233 usulan yang akan dituangkan dalam aplikasi elektronik pokok-pokok pikiran (e-Pokir).

Dalam reses juga disampaikan rekomendasi DPRD ke Pemkab Bolsel. Di antaranya,  melaksanakan pembangunan/rehab jalan raya dan jalan kebun, penyedia sarana dan fasilitas pendidikan serta penyedia sarana air bersih.

“Diharapkan  usulan reses dapat menjadi acuan Pemkab Bolsel dalam menyusun program prioritas pembangunan daerah tahun 2021,” ujar Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii.

Sementara itu, bupati menyampaikan atensi dan dukungan Pemkab Bolsel atas kegiatan reses yang telah dilaksanakan DPRD.

“Reses bertujuan  menjembatani aspirasi masyarakat  atau keinginan masyarakat dan adanya keselarasan program pembangunan,” kata bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Setda Bolsel Suja Alamri. (advertorial)

 

Berita Terpopuler