Jahe Merah Rp80 Ribu Per Kilogram, Harga Bapok Masih Normal, Persediaan Hingga Lebaran Aman

BOLSEL – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) rutin melakukan operasi pasar diseluruh wilayah kecamatan untuk memastikan ketersedian bahan makanan pokok (Bapok) ditengah pandemi global dan saat bulan Ramadhan.

Kepala Disperindakop Alsafry Kadullah mengatakan, harga juga dipantau langsung apakah ada kenaikan atau tetap normal. Dijelaskan, pekan ini terpantau ada beberapa bahan makanan yang mengalami kenaikan, namun tidak signifikan.

“Hanya jahe merah yang kenaikannya signifikan. Biasa harganya hanya dibanderol Rp20 ribu per kilogramnya, saat ini sudah mencapai Rp80 ribu per kilogramnya. Untuk bahan makanan lain seperti gula pasir dan telur, ada kenaikan tapi tidak begitu signifikan, itu sesuai dengan hukum ekonomi pasar,” ucap Alsafry, Senin (27/4/2020).

Memasuki akhir April 2020 ini, ketersedian bapok untuk masyarakat Bolsel masih aman dan tercukupi. “InsyahAllah pasokan bahan makanan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lebaran nanti,” pungkasnya. (ahr)

Berita Terpopuler