Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

KNPI Bolmong Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Lansia Bolmong


20 Jul 2023 12:32 WITA


 KNPI Bolmong Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Lansia Bolmong Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Dalam rangka menyambut HUT KNPI ke-50 Tahun 2023, DPD KNPI Bolaang Mongondow menggelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako terhadap lansia di Kecamatan Lolak dan Kecamatan Poigar.

Ketua KNPI Bolmong, Feramitha Tiffany Mokodompit mengaku, pihaknya mengambil langkah cepat dengan berkomitmen dengan membuat rangkaian kegiatan, kendati puncak peringatan HUT KNPI nanti di tanggal 23 Juli 2023.

“Rangkaian kegiatan yang sudah kita gelar untuk menyambut HUT KNPI ini, kemarin kegiatan pertama yakni Baksos KNPI yaitu sunatan massal dan dilanjutkan dengan kegiatan publik hari ini, yaitu pembagian sembako terhadap lansia,” terang Mitha saat ditemui usai membagikan sembako, Kamis (20/7/2023).

Mitha mengungkapkan, untuk pembagian sembako, pihaknya membagi 3 titik, yakni titik pertama di Kecamatan Lolak dan Poigar, selanjutnya di dataran Dumoga, dan terakhir di Kecamatan Passi Bersatu dan Lolayan.

“Ini sebagai bentuk kami serius dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat tanpa memandang umur, entah dia lansia, oemuda maupun anak-anak semua kita jadikan fokus bersama, karena tugas pemuda adalah merangkul seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan ras, suku, umur maupun agama,” kata Mitha menjelaskan.

Mitha juga mengatakan, KNPI Bolmong sendiri sebelumnya telah melakukan berbagai rangkaian bakti sosial.

“Ini bukan kali pertama, sebelumnya kami melaksanakan bakti sosial di panti asuhan, dan untuk saat ini, fokus kami lansia, memang tidak semua Kecamatan kita sentuh, tetapi harapan kedepannya kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, dan kita usahakan akan menyentuh semua kalangan, baik anak-anak, lansia maupun pemuda,” imbuhnya.

Sementara pada puncak peringatan HUT KNPI, Mitha mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Palang Merah indonesia (PMI) dengan menggelar donor darah massal, tepatnya di kantor Bupati, Kecamatan Lolak.

“Disini pun kita mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bolmong untuk turut berpartisipasi,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Camat Poigar, Alfina Sumenda dalam kesempatannya mengatakan, selaku Pemerintah dan pembina para Lansia Jecamatan Poigar, mengucapkan terima kasih kepada ketua DPD KNPI Bolmong beserta jajarannya atas bantuan sembako terhadap warga lansia khususnya di wilayah pemerintahannya.

“Terima kasih, terutama kepada Ketua KNPI Bolmong Feramitha Tiffany Mokodompit atas bantuan yang diberikan kepada para lansia ini. Kami sangat mengapresiasi, karena berbagai kegiatan Baksos KNPI ternyata tak hanya terfokus pada pemuda saja, melainkan para lansia dan juga anak-anak, baik bayi maupun balita,” kata Alfina

Camat Poigar ini pun berharap, semoga kedepan KNPI Bolmong dibawah kepemimpinan Feramitha Tiffany Mokodompit semakin maju dan sukses kedepan. (Falen)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 195 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pj. Walikota Kotamobagu Tutup Open Tournament  Sepakbola Walikota Cup 2024

13 Juli 2024 - 21:26 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Ikuti RUPS-LB PT. Bank Sulut-Go Tahun 2024

12 Juli 2024 - 20:50 WITA

Pj Bupati Jusnan Buka Pelatihan Pengembangan Konten Digital oleh Disdik Bolmong

12 Juli 2024 - 19:09 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Ikuti Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah di Kemendagri

11 Juli 2024 - 16:54 WITA

DPMD Kotamobagu Matangkan Penerapan Pemyesuaian Masa Jabatan Sangadi

11 Juli 2024 - 15:58 WITA

Jerry Tuuk Masuk Radar PDIP di Pilkada Bolmong, Figur Bersih Pengalaman Mumpuni

10 Juli 2024 - 20:16 WITA

Trending di Berita Bolmong