Berita Kotamobagu

Empat Kali Diperpanjang, ASN Kotamobagu Takut Jadi Kadis PUPR dan Kesehatan?

Empat Kali Diperpanjang, ASN Kotamobagu Takut Jadi Kadis PUPR dan Kesehatan? Berita Kotamobagu
Kantor Dinas PUPR Kotamobagu. (dok)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU- Jika di daerah lain jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Kepala Dinas Kesehatan menjadi incaran banyak Aparatur Sipil Negara (ASN), tidak demikian di Kotamobagu.

Sejak seleksi terbuka atau lelang jabatan dibuka beberapa bulan lalu oleh Pemkot Kotamobagu, hanya ada satu pendaftar untuk dua jabatan tersebut.

Untuk dua jabatan ini bahkan sudah tiga kali diperpanjang tetap tidak ada yang mendaftar lagi.

Terbaru, 25 September 2019 kemarin, tim seleksi bentukan Pemkot Kotamobagu memperpanjang pendaftaran dua jabatan itu. Dengan demikian, ini sudah kali ke empat diperpanjang.

Perpanjangan ke empat kalinya ini berdasarkan surat pengumuman Nomor: 08/Pansel-KK/IX/2019. Dalam pengumuman tersebut disampaikan, kesempatan dibuka seluasnya kepada ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sulut yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kotamobagu.

“Memang ini jadi tanda tanya besar. Masa iya, banyak ASN yang memenuhi syarat tapi tidak mau jadi Kadis PUPR dan Kadis Kesehatan. Ada apa?,” ungkap pemerhati pemerintahan, Rhyana Mokoginta, Kamis (26/9/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu sekaligus  Ketua Pansel, Sande Dodo, juga heran banyak ASN sudah memenuhi syarat tidak mau mendaftar.

“Sudah ada rencana akan diinstruksikan ASN yang memenuhi syarat untuk ikut seleksi terbuka di dua jabatan itu,” kata Sande.

Pendaftaran lelang jabatan kali keempat ini dibuka 25 September dan berkhir 2 Oktober mendatang.

“Harapan kita, kali ini sudah memenuhi syarat jumlah pendaftar supaya prosesnya bisa jalan,” katanya. (mg1/bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top