koperasi koperasi
Berita Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Batasi Jam Operasional Pasar dan Supermarket

Pemkot Kotamobagu Batasi Jam Operasional Pasar dan Supermarket Berita Kotamobagu
Pedagang ayam potong di Pasar Serasi Kotamobagu. (dok)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu membatasi jam operasional pasar hingga supermarket.

Pasar hanya bisa beroperasi mulai pukul 05.00- 13.00 WITA. Sedangkan supermarket, toko atau swalayan, hanya bisa pukul 08.00- 19.00 WITA.

Pembatasan jam operasional pasar dan supermarket tersebut sesuai Surat Edaran Nomor: 59/W-KK/III/ 2020 Tentang Peran Dunia Usaha Dalam Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Baca Juga: Support Tim Covid-19 di RSUD Kotamobagu, Pelaku Usaha dan Warga Sumbang Logistik Medik Serta Paket Makanan

Edaran ditandatangani Walikota Tatong Bara tertanggal 1 April 2020 dan berlaku sampai dengan keadaan pulih atau status aman dari  penyebaran Covid-19.

Dasar surat edaran tersebut adalah penetapan status siaga darurat bencana Covid-19 di Kotamobagu, yakni Keputusan Walikota Nomor: 170 Tahun 2020 dan Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/m/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Penanganan Penyebaran Covid-I9.

Lima poin dalam surat edaran yang dikeluarkan walikota:

  1. Pelaku usaha untuk terus memantau dan mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat (Cuci tangan dengan sabun setiap melakukan dan mudah transaksi) bagi karyawan dan pengunjung/pembeli dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Viruus Disease (Covid-9) di lingkup dunia usahanya.
  2. Tempat-tempat usaha harus menyediakan fasilitas cuci tangan bagi pengunjung/konsumen yang dilengkapi dengan petunjuk/himbauan cuci tangan.
  3. Jam Operasional Pusat Perbelanjaan/Toko/Swalayan dengan ketentuan buka minimal Jam 08.00 WITA sampai dengan Jam 19.00 WITA.
  4. Jam Operasional Pasar Serasi, Pasar 23 Maret dan Pasar Poyowa Kecil dengan ketentuan buka minimal Jam 05.00 WITA sampai dengan Jam 13.00 WITA.
  5. Surat Edaran ini mulai berlaku Kamis 2 April 2020 sampai keadaan pulih kembali dengan status aman dari penyebaran Covid 19 yang akan diinformasikan lebih lanjut.
Baca Juga :  Tiga Proyek Prioritas Pemkot, MRBM Salah Satu

(bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top