Masuk Program Prioritas Pemkab Boltim, Bupati Sachrul Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

KRONIK TOTABUAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjalin kerja sama dengan Badan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dalam rangka penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pegawai Pemerintah dan Non Pegawai Negeri, bertempat di Restoran Wahaha, Kota Manado, Rabu, 26 Januari 2022.

Baca Juga: Bupati Sachrul Ikuti Kegiatan Entry Meeting Secara Virtual dengan BPK RI Perwakilan Sulut

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan secara langsung oleh bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dengan kepala BPJS Ketenagakerjaan, yakni Mintje Wattu dan unsur Pimpinan lainnya.

Sachrul mengatakan bahwa penandatanganan nota Kesepahaman ini merupakan bagian dari program prioritas Pemerintah Daerah Boltim, yakni memberikan jaminan sosial dan perlindungan kepada pekerja.

“Hal ini juga sebagai wujud dari komitmen Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pekerja, serta mengoptimalkan pelaksanaan pengawasan dan perlindungan ketenagakerjaan,” ucap Sachrul.

Dirinya menambahkan bahwa untuk tahap awal sudah sebanyak 1225 pekerja yang tercover dalam BPJS Ketenagakerjaan.

“Kedepan Pemerintah akan berupaya agar seluruh pekerja di Boltim baik Pegawai Pemerintah Daerah maupun Non Pegawai, bisa tercover semua dalam program BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Bupati.

Terinformasi, turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Boltim, Sonny Warokka, Asisten I, Kepala BPKD, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Boltim.(retho)

Berita Terpopuler