Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Minta Panitia Boboca Fest Terbuka Soal Proses Refund, Pembeli: Harusnya Sudah 50 Persen yang Terproses!


4 Des 2022 10:36 WITA


 Director Boboca Fest, Rifky Arraji dan Vice Director, Inez saat melakukan press conference H-1 Boboca Fest. Perbesar

Director Boboca Fest, Rifky Arraji dan Vice Director, Inez saat melakukan press conference H-1 Boboca Fest.

KRONIK TOTABUAN – Ratusan hingga ribuan calon penonton acara musik Boboca Fest yang batal digelar tanggal 14 – 15 Oktober kemarin mulai gerah dengan sikap panitia pelaksana yang terkesan cuek dengan proses refund atau pengembalian uang tiket yang sudah dijanjikan.

Bahkan berbagai cara juga dilakukan oleh ratusan pembeli tiket, mulai dari mengeluh di media sosial hingga membentuk grup chatting yang berisi ratusan calon penonton yang merasa dibohongi panitia pelaksana.

Diketahui acara musik Boboca Fest awalnya dijadwalkan akan digelar pada 14 – 15 Oktober 2022, namun akibat pencabutan izin di kepolisian oleh oknum berinisal R, acara musik ini dibatalkan H-1 pelaksanaan sebagaimana keterangan pihak Boboca Fest melalui Director Event, M Rifky Arraji dan Vice Director, Inez kepada media saat melakukan press conference.

Akibat dari dibatalkannya acara ini, ribuan calon penonton yang sudah membeli tiket harus kecewa dengan keputusan panitia penyelenggara.

Bahkan sejumlah calon penonton yang datang dari luar daerah mengaku sudah mengalami kerugian materil dan imateril sebab panitia pelaksana baru mengumumkan pembatalan Boboca Fest satu hari sebelum.

Saat ini ratusan calon penonton yang sudah membeli tiket menuntut transparansi pihak Boboca Fest terkait pengembalian uang tiket atau refund.

Diketahui pihak penyelenggara Boboca Fest melaui akun resminya @bobocafest mengungkapkan bahwa proses refund akan dilakukan selama 90 hari terhitung sejak pengumuman tersebut dikeluarkan pada tanggal 14 Oktober 2022.

Namun hingga 3 Desember 2022, belum ada kejelasan dari pihak penyelenggara terkait proses refund tiket Boboca Fest dan sudah berapa banyak yang telah menerima pengembalian dari panitia.

Yogs, salah satu pembeli tiket Boboca Fest 2022 mengatakan, seharusnya pihak Boboca Fest harus terbuka terkait proses refund, ini agar tidak timbuk kecurigaan dari calon penonto.

“Seharusnya ada update dari pihak penyelenggara, toh hitungannya sederhana jika memang proses refund berjalan lancar,” ucapnya.

Dirinya bahkan memberikan simulasi hitungan pengembalian tiket dari pihak penyelenggara yang katanya akan diproses selama 90 hari kerja.

“Logikanya, berdasarkan press realese H-1 di depan media, Director dengan Vice Director Boboca Fest, tiket yang terjual itu 4800 tiket. Pengumuman refund mulai tanggal 14 Oktober 2022, sedangkan panitia bilang proses refund itu 90 hari. Nah hitungannya 4800 dibagi 90 itu maka yang terproses sekitar 54 orang per hari. Ini sudah 45 hari, seharusnya panitia sudah refund sekitar 2400 tiket. Itu berarti 50 persen dari jumlah tiket yang terjual. Yang jadi pertanyaan, sampe hari ini belum ada  yang mengaku sudah terproses refund tiketnya, sementara panitia juga terkesan tidak transparan,” tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada penyataan resmi dari pihak penyelenggara Boboca Fest terkait proses refund. Sedangkan update di akun resmi @bobocafest sendiri terakhir kali terlihat pada tanggal 14 Oktober 2022.(Wiki)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Gelar Festival Budaya Bogani 2023, Ganjar Pranowo Apresiasi KPMIBM Raya Cabang Yogyakarta

28 Januari 2023 - 20:27 WITA

KPMIBM Raya Cabang Yogyakarta Gelar Bogani Fest 2023

28 Januari 2023 - 20:06 WITA

Pansel Umumkan Hasil Sanggah Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Boltim Tahun 2022

28 Januari 2023 - 19:52 WITA

Tingkatkan Pelayanan, BKPSDM Boltim Segera Siapkan Aplikasi untuk ASN

Agenda Pemeriksaan Intern BPK RI, OPD di Boltim Diminta Kooperatif

28 Januari 2023 - 10:19 WITA

Warga Atoga Timur Antusias Ikuti Kegiatan Jumat Curhat Polres Boltim

27 Januari 2023 - 15:39 WITA

Banjir dan Longsor Manado, Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota Andrei Angouw Langsung Turun ke Lokasi

27 Januari 2023 - 13:44 WITA

Trending di Berita Daerah