Berita Bolmong

Pembagian Daging Kurban di Bolmong Terapkan Protokol Kesehatan

Foto Berita Bolmong
Proses penyembelihan hewan kurban di sekitar kantor Bupati Bolmong.

KRONIK TOTABUAN – Penyembelihan dan pembagian daging kurban di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tidak ada kerumunan saat penyembelihan. Demikian pula dengan pembagian kurban, langsung di antar atau door to door kepada masyarakat pemegang kupon.

Meski Kabupaten Bolmong tidak masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19, tetapi upaya antisipasi terus dilakukan.

“Daging kurban langsung diantar panitia yang melakukan penyembelihan kepada masyarakat penerima. Sudah diingatkan sejak awal tidak boleh ada kerumunan,” kata Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI)Bolmong, Farida Mooduto, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga: Umat Islam di Kotamobagu dan Boltim Salat Ied Masjid dan Lapangan, Terapkan Protokol Kesehatan


PHBI mencatat jumlah hewan kurban yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, sebanyak 330 ekor.

Farida Mooduto, menyebut sapi berjumlah 272 ekor dan kambing 58 ekor.

Data tersebut, kata Farida, belum ditambah dengan hewan kurban di Kecamatan Dumoga Utara dan Dumoga Timur yang sampai siang ini belum dilaporkan.

“Data ini masih sementara. Diperkirakan masih akan ada ketambahan, karena proses penyembelihannya akan dilaksanakan sampai jumat 23 Juli 2021 mendatang,” terangnya. (bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top