Berita Daerah

Pemkab Bakal Salurkan Bantuan Bagi Organisasi Sosial

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan menyalurkan bantuan kepada lima organisasi sosial. Hal ini diutarakan Kepala Dinsos, Slamet Umbola.

Menurutnya, ke-lima organisasi sosial tersebut sebelumnya telah mengajukan proposal pada tahun 2020. Meski tak merinci nama ke-lima organisasi sosial tersebut, namun ia mengatakan bantuan yang akan diberikan berupa uang Rp5 juta. “Pembelanjaannya sesuai yang diajukan dalam proposal masing-masing,” katanya.

Baca Juga: Ketua Komisi IX DPR RI Bakal Kunjungi Gedung RSUD Pratama Boltim

Penerima bantuan tersebut katanya melalui SK bupati tentang penerima bantuan organisasi sosial. “SK itu yang menjadi dasar pemberian bantuan,” ungkapnya.


Sebelumnya, Karang Taruna Trisakti Tutuyan mengkritisi kinerja Dinsos yang dinilai lambat dalam penyaluran bantuan untuk organisasi sosial. Pasalnya, proposal bantuan yang diajukan sebelumnya tak kunjung ditindaklanjuti Dinsos selaku instansi terkait.

“Ini jadi pertanyaan kami. Anggarannya sudah dialokasikan tapi tidak direalisasikan kepada organisasi sosial. Jangan sampai anggaran itu hanya digeser pada kegiatan lain, atau mengendap di kas daerah dan hanya menjad SILPA,” kata Muhammad Iqbal Goni, Ketua Karang Taruna Trisakti.

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top