iklan kota kotamobagu

Berita Daerah

Peringatan Hari Kartini, Pemkot Berikan Pelayanan KB Gratis

Peringatan Hari Kartini, Pemkot Berikan Pelayanan KB Gratis

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kotamobagu, memberikan pelayanan KB gratis bagi warga Kotamobagu.

Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Karti yang jatuh pada 21 April 2021.

“Pelayanan KB gratis ini dimulai tanggal 21 april 2021, sampai dengan 29 juni 2021,” ujar Kepala Bidang (Kabid) KB, Yuniati Baderan, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga: Pendaftaran Segera Dibuka, Pemkot Kotamobagu Usulkan 80 CPNS 2021

Dirinya juga mengatakan bahwa untuk masyarakat yang ingin menjarakkan kehamilan, bisa memilih Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), dalam kegiatan ini kami akan melayani kontrasepsi MKJP seperti IUD dan Implant.

“Akan tetapi kami juga tetap melayani suntik dan pil, metode jangka pendek, serta lokasi pelayanan KB gratis ini, berlangsung di setiap Fasilitas Kesehatan (Faskes) di wilayah Kotamobagu, serta di KB Klinik Mandiri dan di Puskesmas, dengan target sasaran tiap pelayanan 50 akseptor,” lanjutnya.


Lebih lanjut Yuniati mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan guna mengontrol laju pertumbuhan penduduk di wilayah Kotamobagu.

“Selain itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan KB kepada masyarakat, guna mengendalikan kelahiran dan meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB,” pungkasnya.(bto)

.
iklan kota kotamobagu
To Top