Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021, Bupati Sachrul Bacakan Amanat Kapolri

KRONIK TOTABUAN – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin tahun 2021, bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Boltim, Kamis (23/12/2021).

Apel Gelar Operasi Lilin tahun 2021 ini melibatkan personil Polri, TNI serta personil instansi terkait.

Baca Juga: Pemkab Boltim Sepakati Kerjasama Lintas Sektor dengan Pemkot Kotamobagu

Sachrul saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) mengatakan Operasi Lilin yang akan digelar mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022 mendatang akan dilaksanakan dengan mengedepankan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis serta akan dilaksanakan dengan penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Tentunya akan dlaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat guna mencegah penyebaran virus covid-19, maka dari itu diingatkan kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan Prokes yang ketat,” ucap Sachrul.

Dirinya juga menambahkan bahwa ada beberapa hal yang diprediksi menjadi fokus dalam operasi ini.

“Berdasarkan mapping yang sudah dilakukan, ada beberapa kerawanan yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas, terutama hal-hal yang menyangkut terorisme, sabotase, penyalahgunaan narkoba, miras, serta berbagai hal yang dapat mengancam keamanan dan kedaulatan NKRI,” lanjutnya.

Sachrul juga mengucapkan terima kasih kepada para seluruh personil dan pemangku yang terlibat langsung dalam operasi Lilin tahun 2021 ini.

“Semoga pengabdian dan kerja keras yang kita lakukan ini akan bernilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, tak lupa juga Saya mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” pungkasnya.(retho)

Berita Terpopuler