Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj.Bupati Muba Apriyadi Coblos di TPS 003 Soak Baru, Turut Antri Bersama Warga


15 Feb 2024 21:04 WITA


 Pj.Bupati Muba Apriyadi Coblos di TPS 003 Soak Baru, Turut Antri Bersama Warga Perbesar

MUSI BANYUASIN, Kroniktotabuan.com – Penjabat Bupati Musi Banyuasin H, Apriyadi Mahmud ditemani istri Hj.Asna Aini  menyalurkan hak suaranya di TPS 03 bertempat di Kelurahan Soak Baru kecamatan Sekayu, rabu (14/2/2024) pagi.

Hanya butuh waktu beberapa menit bagi orang nomor satu Kabupaten Muba ini untuk menyalurkan hak suaranya.
Dia melakukan pemungutan suara untuk Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Muba. Diketahui jumlah DPT tempat TPS Bupati mencoblos berjumlah 286 orang.

Ditemui usai menyalurkan hak suara, Bupati Muba menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya, ayo gunakan hak memilih kita untuk menentukan pemimpin 5 tahun Kedepan, Kita berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan Damai jujur dan adil dan Musi Banyuasin kondusif dan kita berharap zero konflik tuturnya.
Masyarakat juga diminta untuk melihat dengan baik surat suara sebelum mencoblos. Usai mencoblos, kertas suara harus dimasukkan sesuai kotaknya.

“Pergelaran pesta demokrasi lima tahunan sekali ini agak unik, karena memilih dari tingkat Presiden hingga DPRD Kabupaten/Kota. Jadi ini momen kemenangan bagi rakyat. negara kita merupakan negara demokrasi adalah salah satunya perhelatan pemilu terbesar dalam sejarah,” katanya.

Apriyadi melanjutkan, jadi manfaatkan dengan baik dengan perasaan bersyukur dan suka cita, gunakan hak pilih sebaik-baiknya untuk memilih presiden dan wakil rakyat hingga tingkat kabupaten.

“Saya rasa kita sudah berpengalaman karena selama negara RI berdiri, jadi sudah sewajarnya berjalan normal, masyarakat dan petugas pun sudah faham dalam melaksanakan hak dan kewajiban mereka,” ulas Apriyadi

Setelah mencoblos Bupati Muba didampingi Kapolres Muba AKBP Imam Syafii , Lurah Soak Baru, H.Herman Munir, Plt. camat Sekayu Edi Heriyanto serta jajaran pejabat lainnya Apriyadi melanjutkan pemantauan meninjau TPS 016, TPS 009 TPS 010 dan lanjut menuju TPS 004 desa Lumpatan.

Menurut keterangan Ketua TPS 003 Soak Baru Dira Purwaningsih , mengatakan merasa bangga karena orang nomor satu di Muba mencoblos dilokasinya yg telah berjalan semoga lancar.

Sebagai info bahwa pelaksanaan beberapa tempat antara lain di TPS 010 untk warga disabilitas penyandang tuna netra juga telah disiapkan alat bantu membuktikan juga Muba telah mengakomodir hak suara sesuai aturan KPU. (Fitriana)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tindak Lanjuti Pengajuan Proposal Rehabilitasi Gelora Ambang, Pj. Walikota Kunjungi Kemenpora

21 Juni 2024 - 18:23 WITA

Asisten 1 Setda Kotamobagu Terima Kunker Kanwil Kemenkumham Sulut

20 Juni 2024 - 20:16 WITA

Pj. Walikota Lakukan Kunker ke RSI Jakarta, Ini yang Dibahas

20 Juni 2024 - 20:08 WITA

Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Akan Gelar Festival Embung Senja

20 Juni 2024 - 17:09 WITA

Meiddy- Haris Menguat Diusung PDIP di Kotamobagu, Ini Penegasan DPP

20 Juni 2024 - 06:11 WITA

Sholat Ied Adha di Desa Momalia, Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Bersyukur dan Pererat Kebersamaan

17 Juni 2024 - 19:22 WITA

Trending di Berita Bolsel