Berita Politik

Ditunjuk Ketua DPRD Kotamobagu, Mekal Sebut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw Mentor Politiknya

Ditunjuk Ketua DPRD Kotamobagu, Mekal Sebut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw Mentor Politiknya Berita Politik
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Setelah dilantik dan diambil sumpah sebagai anggota DPRD Kotamobagu periode 2019- 2024 pada Selasa (9/9/2019) kemarin, politisi PDI Perjuangan Meiddy Makalalag (Mekal), ditunjuk menjadi ketua sementara DPRD.

Usai pelantikan, Mekal, yang dikerubuti wartawan menyampaikan terima kasihhnya kepada masyarakat Kotamobagu yang telah memercayakan PDI Perjuangan dan kader-kadernya sebagai saluran aspirasi sehingga membawanya juga ke kursi Ketua DPRD.

Yang menarik, saat ditanya wartawan pihak-pihak yang berjasa besar terhadap dirinya dan PDI Perjuangan Kotamobagu sehingga bisa merebut kursi ketua DPRD, Mekal tak menyebut banyak nama.

“Yang pasti karena doa dan dukungan masyarakat, keluarga, dan sudah tentu atas bimbingan serta arahan mentor politik kami di PDI Perjuangan Sulawesi Utara, Bapak Olly Dondokambey dan Bapak Steven Kandouw,” ucapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu ini secara gamblang mengungkapkan, selama ini sosok Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut itulah membimbing dan mengarahkannya dalam berpolitik termasuk dalam menjalankan roda organisasi partai.

Soal tugas dan tanggung jawab sebagai ketua DPRD sementara, Mekal, menyebut akan segera menuntaskannya.

“Kita segera bahas peraturan internal DPRD yaitu tata tertib (Tatib), kemudian memfasilitasi pembentukan fraksi, dan alat kelengkapan dewan. Termasuk sampai dilantik Ketua dan Wakil Ketua DPRD defitinif. Supaya agenda DPRD bisa secepatnya bisa kita jalankan,” katanya.

Terkait dengan ketua DPRD definitif, Mekal menyebut sudah dipanggil ke kantor DPD PDI Perjuangan Sulut di Manado untuk menerima surat keputusan penugasan partai sebagai Ketua DPRD Kotamobagu definitif, Rabu (11/9/2019) hari ini. (bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top