Menu

Mode Gelap

Berita Hiburan

Wanita Gemuk Setelah Menikah karena Seks?


18 Okt 2016 11:08 WITA


 Herson Mayulu Perbesar

Herson Mayulu

(Ilustrasi)
(Ilustrasi)

BIASANYA wanita mengalami kegemukan setelah menikah. Bahkan 60% wanita mengalami hal tersebut. Ada beberapa mitos yang menyebutkan bahwa wanita menjadi gemuk setelah menikah karena dipicu oleh hubungan seksual yang intens sehingga membuat pinggul mereka lebih lebar.

Namun, tidak ada satu pun penelitian ilmiah yang membenarkan mitos tersebut. Ingat, baik pria maupun wanita akan mengalami kenaikan berat badan. Tidak semua sih, tapi mayoritas seperti itu. Kenapa? Karena perubahan gaya hidup setelah menikah.

Berikut beberapa alasan mengapa wanita lebih gemuk setelah menikah

Budaya pernikahan itu ritual makan

Pernikahan merupakan perayaan dan ritual yang terdiri dari banyak makanan yang berlemak dan mengandung gula. Mempelai tidak akan bisa menghindarinya, karena biasaya ada ritual makan atas permintaan kerabat, mertua, saudara, dan teman-teman.

Jadwal yang berubah

Biasanya setelah menikah jadwal akan berubah. Tidak ada lagi waktu bagi wanita untuk melakukan latihan di pagi hari karena memiliki tanggung jawab seperti bangun pagi, menyiapkan sarapan dan banyak pekerjaan rumah tangga.

Jalan menuju hati pria adalah melalui perutnya

Wanita setelah menikah selalu mencoba menjadi yang terbaik bagi suaminya. Memberinya makanan yang lezat, karena wanita berpikir, cara untuk mendapatkan hati seorang pria ialah melalui perutnya. Jadi, tidak heran jika wanita kerap memasak masakan enak di awal pernikahan. Makanan lezat identik dengan karbohidrat berat, lemak dan minyak.

Kehilangan minat dalam kebugaran

Banyak wanita menjadi kurang sadar tentang kesehatan dan kebugaran mereka. Wanita mencoba untuk menjadi langsing dan ramping mencari perhatian laki-laki. Namun, setelah menikah wanita seperti tidak tertarik lagi melakukan diet untuk terlihat langsing.

Kehamilan

Selama kehamilan, terjadi beberapa perubahan hormonal yang menyebabkan berat badan naik. Oleh karena itu, kehamilan menjadi fase awal untuk kenaikan berat badan bagi wanita.

Setelah jadi ibu

Ketika waita melahirkan dan memiliki bayi, ia akan lupa dengan penampilannya sendiri karena akan fokus pada pertumbuhan bayinya. (okz/zha)

sumber: okezone.com

Komentari
Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pekan Depan Konser Coldplay di Jakarta, Ini Barang-barang yang Dilarang Dibawa Masuk Venue

7 November 2023 - 19:58 WITA

Diduga Difoto Tanpa Busana, Peserta Miss Universe Indonesia 2023 Lapor Polisi

8 Agustus 2023 - 14:13 WITA

Pihak Rebecca Klopper Siap Buka Suara Terkait Video 47 Detik yang Beredar

27 Mei 2023 - 18:30 WITA

Ternyata 5 Kebiasaan Ini Jadi Biang Sembelit, Segera Hindari!

1 Mei 2023 - 21:02 WITA

Jadi Biang Dehidrasi, Hindari Konsumsi Jenis Makanan Ini Saat Cuaca Panas

29 April 2023 - 08:59 WITA

Salah Satunya Bikin Stroke! Ini Bahaya Tidur Berlebihan Menurut Ahli

9 April 2023 - 16:10 WITA

Trending di Berita Daerah