Berita Daerah

Positif Covid-19 di Kotamobagu Melonjak, Tanty: Tolong Jangan Pandang Enteng

Positif Covid-19 di Kotamobagu Melonjak, Tanty: Tolong Jangan Pandang Enteng
dr Tanty Korompot
Kroniktotabuan.com
67 / 100

KOTAMOBAGU– Kasus baru positif Covid-19 di Kotamobagu terus melonjak. Dalam tempo dua hari, 39 kasus baru di daerah ini.

Sabtu, 19 Desember terdapat 14 kasus. Minggu, 20 Desember terdapat 25 kasus.

Dengan demikian, sekarang ini ada 86 kasus aktif Covid-19 di Kotamobagu yang tersebar di sejumlah kelurahan/desa.

Baca Juga: Detail 25 Kasus Baru Positif Covid-19 di Kotamobagu, Molinow Terbanyak

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotamobagu, dr Tanty Korompot mengatakan, ada 1 pasien dirawat di RSUD Kotamobagu dan 1 lagi di RSUP Kandou. Sisanya lagi sedang menjalani isolasi mandiri di rumah karena tidak menunjukkan gejala.

Dengan tren peningkatan kasus seperti sekarang ini, Tanty yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, meminta masyarakat agar menaati protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

“Tolong jangan pandang enteng. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan jangan berkerumun. Ini demi kebaikan kita bersama,” ungkap Tanty, Senin (21/12/2020).

Penyebaran Covid-19 tidak hanya di masyarakat umum, bahkan saat ini ada belasan tenaga medis di Kotamobagu positif dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Akibat dari adanya tenaga medis yang positif, kantor Dinas Kesehatan Kotamobagu dan Puskesmas Rawat Inap Motoboi Kecil ditutup sementara waktu hingga menunggu sterilisasi. (bto)

To Top