Selali nanas Bolmong yang sudah dijual di toko online. (internet)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) didorong untuk tetap produktif meski di masa pademi Covid-19 seperti saat ini.

Pemkab Bolmong akan memfasilitasi penjualan hasil produksi UMKM melalui toko online yang sudah tersedia yaitu Lembaga Kesejahteraan Sosial Morobayat (LEKAS-OBAT).

Menurut Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Bolmong, Sofyanto, beberapa produk sudah ada di toko online www.lekas-obat.org tersebut.

“Ada selai nanas Lobong dan produk lokal lainnya sudah dijual di situ,” ungkap Sofyanto, Jumat (2/10/2020), di kantornya.

Dia menjelaskan, perluasan pemasaran produk UMKM Bolmong harus dilakukan melalui toko online dan itu sesuai kondisi saat ini yang masih pandemi Covid-19.

“Efeknya juga baik bagi ekonomi pelaku UMKM dan promosi daerah juga. Karena itu kita dorong UMKM produktif karena pemasarannya sudah kita fasilitasi,” ucapnya.

Dia menambahkan, produk yang akan difasilitasi dijual di toko online harus memiliki Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) dari Dinas Kesehatan untuk produk makanan dan minuman. Itu jaminan higienis produk tersebut,” katanya. (len)

To Top