.

Berita Daerah

Program Desa Digital Kotamobagu Dimulai Awal Tahun 2022 Ini

Program Desa Digital

KRONIK TOTABUAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu akan mulai mengimplementasikan Program Desa Digital di 15 desa se Kotamobagu.

Baca Juga: Pemkot Terus Maksimalkan Potensi Realisasi PAD di Kotamobagu

“Program Desa Digital masuk di salah satu program prioritas kami di tahun 2022 dan awal bulan ini kami akan mulai mempersiapkam segala kebutuhan yang dibutuhkan,’ ujar Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu, Moh. Fahri Damopolii, Rabu (5/01/2021).

Dirinya menambahkan bahwa program ini sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu dan sudah mengambil sampel, namun karena kondisi pandemi yang melanda saat itu, program ini kemudian masih ditunda, dan baru bisa kami lanjutkan tahun 2022 ini.

“Program ini dimulai dengan penggunaan sistem informasi desa untuk mempermudah layanan pemerintahan di tingkat desa, mulai dari layanan administrasi kependudukan, surat menyurat, pengarsipan, penyajian profil dan berbagai informasi desa, keuangan desa, hingga ke program bantuan di tingkat desa,” lanjutnya.

Fahri melanjutkan nanti implementasinya juga tidak hanya terbatas untuk wilayah desa, tapi kelurahan juga bisa memanfaatkan ini. Sehingga kami akan menerapkan layanan sistem informasi ini untuk seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu,” jelasnya.(bto)

To Top