Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Safari Ramadhan di Kotamobagu, Wagub Steven Kandouw Disambut Walikota Asripan


21 Mar 2024 21:21 WITA


 Safari Ramadhan di Kotamobagu, Wagub Steven Kandouw Disambut Walikota Asripan Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Kotamobagu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara merayakan momentum suci Ramadhan 1445 Hijriyah dengan menggelar Safari Ramadhan bersama Pemerintah Kota Kotamobagu, Kamis, 21 Maret 2023.

Acara yang digelar di Lapangan Molinow tersebut menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antarlembaga pemerintahan serta memperkokoh kebersamaan umat Muslim dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Safari Ramadhan Pemprov Sulut ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E. Kandouw, yang turut didampingi oleh rombongan pejabat Pemprov.

Kedatangan Wagub Steven Kandouw disambut hangat oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, serta Forkopimda setempat.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan rombongan yang hadir dalam Safari Ramadhan di Kota Kotamobagu.

Pada kesempatan tersebut, Asripan Nani menginformasikan tentang situasi dan kondisi wilayah Kota Kotamobagu yang tetap kondusif, menjelang dan pasca Pemilihan Legislatif.

“Semangat mototompian, mototabian bo mototanoban masih tetap terpatri bagi warga masyarakat Kota Kotamobagu, baik sebelum maupun sesudah pasca pileg, kerukunan dan kekompakan masyarakat masih tetap terjaga sampai saat ini,” ungkap Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu atas sambutan yang hangat dalam menyambut Safari Ramadhan Pemprov Sulut di Kota Kotamobagu.

“Dalam momentum jelang berbuka puasa ini saya menghimbau kita semua berjihad karena jihad itu adalah ikhtiar, semangat, dan usaha dalam mengikuti sunah Nabi Muhammad SAW tentang kebesaran ajaran-ajarannya. Mari di bulan puasa ini kita tunjukkan apa sebenarnya iman dan takwa kita sebagai seorang muslim,” ucap Wagub Sulut.

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan melakukan jihad dalam bentuk ikhtiar dan doa.

Wagub Sulut berharap agar masyarakat Kota Kotamobagu senantiasa hidup rukun dan damai, serta mampu mengimbangi ibadah puasa dengan meningkatkan kualitas iman dan takwa.

Dalam kesempatan itu, Wagub Sulut juga menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan serta bantuan sembako kepada masyarakat Kota Kotamobagu.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Ketua MUI Sulawesi Utara, Forkopimda Kotamobagu, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulut, mantan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan, Ketua Tim Penggerak PKK Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kotamobagu, para asisten dan pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, para camat, lurah, sangadi, serta tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Komentari
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Ini Penjelasan Terkait “Si Asri”! Inovasi Terbaru RSUD-KK untuk Maksimalkan Pelayanan Kepada Pasien

23 April 2024 - 15:21 WITA

Dinas PP-KB Kotamobagu Gelar Rapat Evaluasi Kinerja

23 April 2024 - 15:16 WITA

Pemkot Kotamobagu Matangkan Persiapan Turnamen Sepakbola Walikota Cup

22 April 2024 - 21:07 WITA

Butuh Layanan Darurat! Warga Kotamobagu Bisa Hubungi Call Center 112

22 April 2024 - 15:09 WITA

6 Figur dari Dumoga Bersatu Layak Maju di Pilkada Bolmong, Ini Profil Mereka

22 April 2024 - 12:02 WITA

Sekretaris DPRD dan Ketua DWP Setwan Musi Banyuasin Ucapkan Selamat Hari Kartini

22 April 2024 - 10:59 WITA

Trending di Berita Daerah