.

Berita Boltim

Serahkan Bantuan untuk Nelayan, Ini Harapan Bupati Sachrul

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Selasa (28/12/2021), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menyerahkan bantuan untuk para nelayan yang ada di Boltim.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa perahu penangkap ikan 10 unit, Frezeer 43 unit dan katingting 7 unit, semuanya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2021 Dinas Perikanan Boltim.

Baca Juga: Menjelang Akhir Masa Jabatan, Yasti Sentil Masalah Komitmen dan Loyalitas Pejabat

Sachrul dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan ini merupakan program Pemkab Boltim dalam rangka peningkatan produktivitas masyarakat.

“Sesuai dengan RPJMD Kabupaten Boltim 2021-2026, serta guna mewujudkan kehidupan yang layak dan bermartabat untuk memenuhi hak atas kebutuhan dasar warga negara demi tercapainya kesejahteraan rakyat yang salah satunya melalui hibah barang,” ujar Sachrul.

Dirinya juga berharap bantuan ini dapat menambah modal usaha ekonomi produktif khususnya hasil tangkapan perikanan.

“Untuk dapat meningkatkan penghasilan agar tingkat sosial ekonominya maupun kesehatan menjadi lebih baik, serta yang terpenting adalah bisa merubah pola pikir dan sikap mental keluarga nelayan dari ketergantungan pola hidup yang konsumtif menjadi mandiri dan produktif,” jelasnya.

Sachrul juga menegaskan kepada penerima bantuan agar benar-benar dapat dimanfaatkan, dan sebagai motivasi untuk meningkatkan kemandirian-nya dalam mewujudkan pembangunan dibidang kesejahteraan perikanan.

“Sekaligus meningkatkan kinerja organisasi sosial kemasyarakatan sebagai pilar partisipan dibidang pembangunan khususnya khususnya usaha hasil produksi perikanan, dan terwujudnya optimalisasi pemberdayaan organisasi sosial kemasyarakatan secara terencana, terarah, terpadu dan berkesinambungan serta memberikan kesempatan untuk mendayagunakan keterampilan dan sumber-sumber alam yang dimiliki dalam rangka memecahkan masalahnya secara maksimal dan berdaya guna,” pungkasnya.(retho)

To Top