Berita Bolmong

Serbuan Vaksinasi Maritim di Inobonto, Wabup Bolmong dan Danlantamal Puji Antusias Warga

Foto Berita Bolmong
Wakil Bupati Bolmong Yanny Tuuk dampingi Danlantamal VIII, Brigjen TNI (MAR) I Wayan Ariwijaya meninjau serbuan vaksinasi maritim di Kantor Kelurahan Inobonto.

KRONIK TOTABUAN – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Tuuk dampingi Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII, Brigjen TNI (MAR) I Wayan Ariwijaya meninjau serbuan vaksinasi maritim di Kantor Kelurahan Inobonto, Rabu (22/9/2021).

Serbuan vaksinasi maritim tersebut mengangkat tajuk “Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Wujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

200 dosis vaksin yang disediakan untuk kegiatan ini semuanya digunakan mengingat antusias masyarakat sangat tinggi.

Wabup Bolmong dan Danlantamal VIII bahkan memuji antusias masyarakat yang datang ke lokasi vaksinasi.

“Progress vaksinasi terus meningkat di Bolmong dengan adanya peranan dari berbagai pihak termasuk bantuan Danlantamal VIII. Kemudian antusiasi masyarakat luar biasa,” ucap Wabup Bolmong Yanny Tuuk.

Adanya kunjungan dari Danlantamal VIII Brigjen TNI (MAR) I Wayan Ariwijaya, disebut memotivasi masyarakat datang melakukan vaksinasi.

“Dengan adanya kunjungan begini maka antusias masyarakat meningkat dan termotivasi akan pentingnya vaksinasi covid-19. Memang kalau hanya kami yang memberikan pemahaman mungkin masyarakat masih belum mau atau bingung. Tapi, dengan adanya kehadiran para Jenderal di daerah kami maka membuat pemahaman dan pandangan masyarakat positif terhadap vaksinasi, dan tak lagi menyepelekan virus ini,” ucapnya.


Sementara, Danlantamal VIII saat ditemui awak media usai meninjau jalannya proses vaksinasi mengungkapkan, serbuan vaksinasi khususnya di daerah maritim tersebut merupakan bentuk kerjasama antara TNI AL dan Pemerintah Daerah guna menekan penularan Covid-19.

“Sesuai program pemerintah, kami TNI/Polri harus senantiasa membantu masyarakat di desa-desa dimana saja dalam hal vaksinasi, nah untuk sekarang kita berada di Inobonto dan kita menargetkan 200 dosis vaksin untuk 200 orang,” kata Danlantamal VIII, I Wayan Ariwijaya.

Ia pun meminta agar masyarakat tidak termakan isu hoax terkait vaksinasi covid-19.

“Jadi tidak perlu ragu, vaksin itu sehat dan aman. Kita datang kesini untuk memastikan, ternyata memang benar antusias warga untuk vaksinasi sudah mulai meningkat. Mudah-mudahan dengan meningkatnya antusias warga ini, bisa kembali menumbuhkan ekonomi daerah,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada para warga yang telah menerima vaksin agar jangan lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Di manapun kita berada harus selalu disiplin prokes, jangan anggap pandemi ini sudah berakhir, virus ini masih ada dan kalu kita lengah maka siapapun pasti akan terjangkit virus ini. Untuk itu mari kita tuntaskan program pemerintah ini salah satunya dengan vaksinasi,” tutupnya. (Rensa Bambuena)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top