Berita Bolmong

Tahlis Hadiri Pembahasan Laporan Akhir Andalalin Bandara Bolmong

Tahlis Hadiri Pembahasan Laporan Akhir Andalalin Bandara Bolmong
Kegiatan laporan akhir Andalalin digelar Dishub Bolmong.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar kegiatan laporan akhir penyusunan pekerjaan jasa konsultasi Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) Bandara.

Kegiatan digelar di Kendys Hotel, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Senin (17/12/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow membuka kegiatan ini.

Tahlis dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi pihak ketiga, PT Wima Waya Nusantara Konsultan karena telah menyiapkan dokuman Andalalin dari laporan awal hingga sampai pada laporan akhir.

Menurutnya penyusunan dokumen pekerjaan jasa konsultasi Andalalin ini sangat penting karena perintah Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 75 tahun 2015 tentang penyelenggaraan analisis dampak lalulintas dan UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. 

“Semua itu demi mewujudkan pelayanan lalulintas yang aman, selamat, tertib, lancar dan terpadu untuk mendorong perekonomian nasional dan memajukan kesejahteraan umum,” kata Tahlis.

Menurutnya, setiap ada pengembangan- pembangunan baru di kawasan Bandara bisa diprediksi akan menimbulkan kebangkitan dan tarikan volume kendaraan yang semakin bertambah.

“Semua hasil laporan ini sudah dikaji dan dianalisa secara mendalam oleh pihak konsultan. Dan nantinya ini akan disusun di dokumen perencanaan untuk tahun mendatang, karena mengingat akan adanya dampak sistem pergerakan lalulintas oleh adanya bangunan-bangunan, seperti pembangunan Bandara baru,” jelasnya. (len)

Komentar

To Top