Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Daerah

Tatong Ajak Masyarakat Lestarikan Permainan Tradisional

Kroniktotabuan.com
Walikota tampak ikut serta dalam festival langkadan

Walikota tampak ikut serta dalam festival langkadan

KOTAMOBAGU– Walikota Tatong Bara mengajak masyarakat Kotamobagu untuk dapat melestarikan berbagai permainan tradisional sebagai warisan budaya daerah. Hal tersebut dikatakannya usai membuka festival langkadan, yang digelar di lapangan Aruman Jaya Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan, Kamis (4/5).

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta mulai dari anggota DPDR, pimpinan SKPD, Lurah, Sangadi, Perangkat Desa hingga Warga, berlangsung meriah. Tatong yang membuka langsung balapan langkadan, turut ikut serta mencoba permainan yang menggunakan bambu sebagai alat penyangga kaki tersebut.

“permainan ini sangat asyik dan menghibur. Ini patut kita lestarikan, agar apa yang menjadi budaya kita terutama permainan tradisional bisa terus dijaga agar tidak punah,” kata Tatong.

Tak hanya permainan langkadan, Tatong juga berharap semua permainan tradisional harus dilestarikan kembali.

“sekarang ada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang akan memfasilitasi bagaimana agar semua yang menjadi warisan leluhur kita, terus dijaga. Terlebih, generasi sekarang sudah banyak yang tidak tahu akan hebatnya permainan tradisional ini,” ujarnya. (rez)

To Top