Berita Bolmong

TGR Mantan Pejabat Bolmong Masih Hambatan

TGR Mantan Pejabat Bolmong Masih Hambatan
Rio Lombone

BOLMONG– Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberi target 70 persen penyelesaian Tuntutan Ganti Rugi (TGR) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Sampai dengan hari ini, realisasi penyelesaian TGR baru mencapai 65 persen.

Hal itu sudah diungkapkan pula saat Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Kepala Badan Keuangan Daerah(BKD) Rio Lombone mengikuti video conferenceyang dilaksanakan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Pjs Gubernur Sulut Agus Fathoni, Senin (30/11/2020) kemarin.

Yang menghambat penyelesaian TGR di Pemkab Bolmong ternyata salah satunya karena para mantan pejabat yang tak kooperatif.

“Selain mantan pejabat, ada juga yang sudah pindah tugas, tidak aktif lagi, da nada yang sudah meninggal dunia. Itu jadi kendala dalam tindak lanjut TGR,” ungkap Kepala BKD Bolmong Rio Lombone.

Rio berharap ada kesadaran dan para penunggak TGR untuk kooperatif menyelesaikan kewajiban agar tahun depan ada perbaikan Laporan Pengelolaan Keuangan Daerah (LKPD).

“Memang untuk perbaikan LKPD bukan semata soal TGR, tetapi itu juga menjadi catatan penting karena setiap tahun selalu direkomendasikan oleh BPK untuk diselesaikan,” pungkasnya. (*)

.
To Top