Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tim Evaluator Kemendagri Akui Kinerja Apriyadi Sudah Sangat Baik


8 Mar 2024 06:31 WITA


 Tim Evaluator Kemendagri Akui Kinerja Apriyadi Sudah Sangat Baik Perbesar

JAKARTA, Kroniktotabuan.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali melakukan terhadap Pj Bupati Apriyadi Mahmud. Hal ini diketahui saat pelaksanaan Penilaian Evaluasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah Triwulan III Periode Ke-2 Tahun 2024 di Kantor Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Jakarta, Kamis (7/3/2024).

“Overall kinerja pak Apriyadi sudah sangat baik. Beberapa program bisa diatasi dan dijalankan dengan baik, salah satunya penanganan inflasi dan langkah konkrit memberikan kemudahan untuk berinvestasi,” ungkap Inspektur I Inspektorat Jenderal Kemendagri Brigjen Pol Rustam Mansyur.

Lanjutnya, implementasi kebijakan untuk mempermudah investasi dapat menjadi legacy yang sangat baik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Muba.

“Saya sangat apresiasi peraturan yang sudah diterbitkan pak Apriyadi dalam kemudahan berinvestasi di Muba, ini akan menjadi legacy yang sangat baik,” ucapnya.

Selain itu, koordinasi dan sinergi yang dilakukan Pj Bupati Apriyadi Mahmud dengan FKUB dan Forkopimda dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah sangat berjalan baik.

“Tetap pertahankan upaya-upaya ini dan terus memaksimalkan sinergi bersama FKUB dan Forkopimda demi menjaga kondusifitas daerah,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Inspektur III Inspektorat Jenderal Kemendagri Dr Elfin Elyas SSos MSi. Ia mengatakan, penanganan inflasi di Muba sangat baik dan menyajikan data yang sudah bagus.

“Secara overall sudah oke, terus maksimalkan program yang sudah berjalan. Terutama upaya penanganan inflasi dan stunting,” katanya.

Ia meminta, agar Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud juga memaksimalkan edukasi dan sosialisasi pencegahan informasi hoaks yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan di Muba.

“Ini sangat penting untuk menjaga keamanan wilayah dan meminimalisir konflik yang tidak diinginkan,” ujarnya.

PPUPD Ahli Utama Itjen Kemendagri Drs Azwan MSi mengatakan, di sisa beberapa bulan lagi jabatan Pj periode kedua ini, diharapkan Pj Bupati Apriyadi terus meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat Muba.

“Tetap maksimalkan kinerja di sisa masa jabatan periode kedua dan meningkatkan performa pelayanan publik di Kabupaten Muba,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengucapkankan terima kasih kepada para evaluator Itjen Kemendagri yang sangat membantu Pemkab Muba dalam memberikan masukan untuk mengimplementasikan program-program.

“Kami sangat berterima kasih atas masukan yang selama ini diberikan kepada kami. Selama ini Tim Evaluator Itjen Kemendagri sangat membantu Pemkab Muba,” tuturnya.

Kandidat Doktor Unsri ini menambahkan, Pemkab Muba akan terus meminta masukan kepada Itjen Kemendagri agar benar-benar dapat menjalankan program Pemerintahan yang tepat dan berdampak kepada masyarakat.

“Apa yang sudah dilakukan Pemkab Muba hingga saat ini tentu tidak terlepas dari support dan masukan dari Tim Evaluator Itjen Kemendagri,” pungkasnya.

Adapun Tim Evaluator Itjen Kemendagri yang hadir yakni diantaranya Inspektur II Inspektorat Jenderal Kemendagri Dr Ucok Abdulrauf Damenta, Inspektur III Inspektorat Jenderal Kemendagri Dr Elfin Elyas SSos MSi, PPUPD Ahli Utama Itjen Kemendagri Drs Kusna Heriman MH, Plh Inspektur IV Itjen Kemendagri Dr Ihsan Dirgahayu, PPUPD Ahli Utama Itjen Kemendagri Drs Azwan MSi, PPUPD Ahli Utama Itjen Kemendagri Bachtiar Sinaga SE MM, PPUPD Ahli Utama Itjen Kemendagri Muhammad Dimyati SSos MTP, Kabag Analisis, Evaluasi, dan Informasi Maharina Desimaria SSos MAP

Turut mendampingi Pj Bupati Apriyadi Mahmud dalam kesempatan itu diantaranya Pj Sekda Musni Wijaya SSos MSi, Kepala BPKAD Zabidi Kepala Dinas PUPR Alpa Elan SST MPSDA, Kepala Inspektorat Mirwan Susanto SE MM, Kepala DPMPTSP Riki Junaidi AP MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir Zulfakar, Kadisdikbud Dr Iskandar Syahrianto MH, Kepala Dinkes dr Azmi Dariusmansyah MARS, Kadisnakertrans Mursalin SE MSi, Kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga AP, Plt Kepala Bappeda Sunaryo SSTP MM, Plt Kepala DPMD Erdian Syahri SSos MSi, Plt Kadis Perkim Muhammad Ridho, Kabag Perekonomian Muhammad Aswin SSTP MSi, Kabag Tapem Suganda AP MSi, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi.(Fitriana)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tiga Periode di DPRD Saatnya Meiddy Makalalag Maju Calon Walikota Kotamobagu

7 April 2024 - 10:51 WITA

Bersama Forkopimda, Pj Walikota Kotamobagu Tinjau Kegiatan Monuntul

7 April 2024 - 09:30 WITA

BRI Kanca Kotamobagu Salurkan Bingkisan Kepada Pekerja Dasar dan Purnatugas BRI

3 April 2024 - 22:34 WITA

Pj Walikota Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Kotamobagu Tahun 2025 dan RPJPD 2025-2045

3 April 2024 - 19:08 WITA

Bersama Forkopimda, Pj Walikota Kotamobagu Tinjau Pasar Senggol di Kelurahan Gogagoman

3 April 2024 - 19:00 WITA

Ini Besaran Target PAD Pemkot Kotamobagu Tahun 2024

2 April 2024 - 21:22 WITA

Trending di Berita Daerah