Berita Bolmong

Vaksinasi Covid-19 di Bolmong Terus Digenjot

Foto Berita Bolmong
Yusuf Detu. (Dok)

KRONIK TOTABUAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus berupaya melakukan vaksinasi Covid-19 di seluruh kecamatan melalui Puskesmas yang ada.

Upaya ini dilakukan karenadi tengah mulai menurunnya animo masyarakat Bolmong untuk ikut program vaksinasi.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Bolmong melalui Kabid P2P Yusuf Detu mengungkapkan hal itu, Selasa (7/9/2021).

“Proses vaksinasi terus berjalan namun animo masyarakat mulai berkurang untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua. Selain itu juga untuk dosis pertama, antusias masyarakat terbilang menurun karena masyarakat lebih memilih vaksin jenis tertentu,” ungkap Detu.

Untuk mengantisipasi agar tak terjadi penumpukan vaksin, maka dosis kedua khusus vaksin Sinovac dialihkan kepada anak usia 12 sampai 17 tahun.

“Ini dilakukan agar tak terjadi penumpukan vaksin. Makanya sekarang kita tindaklanjuti kepada anak usia 12 hingga 17 tahun agar proses vaksinasi terus berjalan,” ujarnya.

Baca Juga: Jika Ada Peserta Ujian SKD CPNS Bolmong Positif Covid-19, BKPP Lakukan Ini


Detu mengatakan, peran dari seluruh stakeholder sangat penting untuk kelancaran proses vaksinasi.

“Peran seluruh stakeholder sangat penting dalam upaya sosialisasi kepada masyarakat guna lebih meningkatkan lagi animo masyarakat untuk turut ikut serta dalam vaksinasi.”

“Karena tak dapat dipungkiri, saat ini masyarakat mau untuk divaksin jikalau ada keperluan tertentu yang mengharuskan dia harus divaksin, kalau belum ada keperluan lain, pasti masyarakat tersebut masih menunda dulu untuk divaksin,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengungkapkan, pihaknya juga telah menerima vaksin Moderna dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, dimana vaksin tersebut hanya diberikan untuk kelompok masyarakat umum yang belum pernah divaksin.

“Vaksin jenis Moderna ini diberikan kepada masyarakat umum yang belum pernah divaksin. Untuk vaksin Moderna, kami telah menerima 1.000 dosis dari Pemprov Sulut, dan itu juga sudah terdiistribusi di beberapa kecamatan,” katanya.(len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top