Berita Bolmong

Jika Ada Peserta Ujian SKD CPNS Bolmong Positif Covid-19, BKPP Lakukan Ini

Foto Berita Bolmong

KRONIK TOTABUAN – Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dipastikan akan berlangsung pada 20 September 2021 mendatang.

Setiap peserta wajib membawa surat hasil rapid tes antigen dan SWAB PCR saat ke lokasi ujian.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong sebagai Panitia Seleksi (Pansel) penerimaan CPNS akan memeriksa.

“Pada prinsipnya, kami tidak akan merugikan peserta pada saat pelaksanaan tes SKD nanti, jika ada dari mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka ujian yang bersangkutan akan dijadwalkan ulang,” ungkap Amba, Senin (6/9/2021).

Baca Juga: Disdik Bolmong Agendakan Roling Kepala Sekolah

Ia menjelaskan, penjadwalan ulang peserta SKD tersebut dilakukan sembari menunggu hasil tes swab PCR dan rapid antigennya negatif.


“Kita juga telah bekerjasama dengan 15 Kabupaten/Kota di Sulut yang akan menggelar tes CPNS lewat koordinasi BKN terkait akan hal ini. Jadi, jika nanti ada peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 sehari sebelum pelaksanaan tes, maka kita jadwalkan kembali untuk diikutsertakan ujian di daerah lain,” katanya.

“Tapi kita pastikan dulu peserta tersebut hasilnya sudah terkonfirmasi negatif covid-19,” terangnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong untuk bisa membantu melaksanakan rapid tes antigen dan tes swab di lokasi pelaksanaan ujian.

Ia pun menghimbau kepada para peserta CPNS Bolmong untuk terus menjaga kondisi kesehatan hingga pelaksanaan tes SKD nanti. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top