Berita Bolmong

Yasti Minta Perangkat Desa Berikan Data dan Informasi Benar ke BPS

WhatsApp Image 2021 06 11 at 08.43.01
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow memimpin Rakor bersama seluruh camat dan kepala desa via daring membahas soal survei BPS.

KRONIK TOTABUAN – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengimbau seluruh jajaran perangkat pemerintahan, mulai dari kabupaten, kecamatan dan desa untuk membantu petugas Badan Pusat Statistik (BPS) dalam program pendataan potensi Desa.

Imbauan itu disampaikan Yasti saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh camat dan kepala desa via daring, Kamis (10/6/2021).

Yasti meminta perangkatnya menyiapkan semua data yang diperlukan petugas BPS, serta memberikan informasi yang benar dan akurat, sehingga akan menghasilkan data potensi desa yang mampu mendukung penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong.

Baca Juga: Tahlis Buka FGD Layanan Publik BPS


Menurut Yasti, potensi desa merupakan sumber data tematik berbasis kewilayahan yang menggambarkan potensi suatu wilayah di seluruh Indonesia.

“Potensi desa digunakan sebagai dasar pembangunan pembangunan wilayah untuk mengetahui potensi wilayah atau desa, menyusun berbagai analisis kebijakan terkait kewilayahan, serta sebagai penghitungan indikator pembangunan kemajuan desa berupa indeks kesulitan geografis,” jelas Yasti.

Sekadar diketahui, kegiatan pendataan potensi desa oleh BPS ini sudah mulai dilaksanakan sejak 2 Juni 2021 lalu dan akan berakhir 31 Juni 2021 mendatang.(len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top