Berita Bolmong

1.681 Guru di Bolmong Sudah Divaksin

Foto Berita Bolmong
Vaksinasi kepada guru di Bolmong.

KRONIK TOTABUAN – Sebanyak 1.681 guru di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sudah divaksin Covid-19 tahap pertama.

Pemberian vaksin kepada guru merupakan salah prioritas pemerintah untuk persiapan pembukaan sekolah pada Juni atau Juli mendatang.

Di Bolmong, vaksinasi kepada para guru sudah mulai dilakukan sejak Mei 2021 lalu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Bolmong, Yusuf Detu, mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi kepada guru saat ini masih berlangsung di Kecamatan Sangtombolang, Lolak, Poigar, Bolaang dan Bolaang Timur.

Baca Juga: Sulut Zona Hijau, Wagub Minta Warga Tidak Terlena

“Sebelumnya vaksinasi sudah dilakukan di Kecamatan Dumoga Utara, Dumoga Barat, Dumoga Timur, Dumoga, Lolayan dan Passi.”


“Saat ini dari data yang ada, total keseluruhan guru se-Bolmong yang sudah divaksin sebanyak 1.681, sudah termasuk honorer,” kata Detu, Selasa (15/6/2021).

Saat ini, lanjut Detu, pihaknya telah mengajukan penambahan vaksin ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

“Kita belum hitung, tetapi sekilas ketersediaan vaksin sudah tidak cukup. Apalagi masih banyak guru belum divaksin.”

“Kita saat ini masih menunggu berapa vial vaksin yang akan diberikan Dinas Kesehatan Provinsi. Kita kejar target 100 persen untuk vaksinasi kepada guru-guru di Bolmong,” jelasnya.

Para guru yang telah divaksin tahap pertama, Yusuf, meminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari. (bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top