Berita Boltim

Lantik Pjs Sangadi Buyat II, Ini Harapan Bupati Boltim

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Senin (14/6/2021), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto melantik Pjs Sangadi Buyat II, Ramadan Mamange.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan ucapan belasungkawa atas meninggalnya sangadi Desa Buyat II, Gardianto Modeong.

Foto Berita Boltim

Baca Juga: Pembangunan Ring Road Sudah Tahap Review FS

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Boltim, saya turut berduka atas meninggalnya mantan sangadi Desa Buyat II, Almarhum Gardianto Modeong, serta kami juga emngucapkan terima kasih atas dedikasi Almarhum selama menjabat, semoga Amal Ibadah Serta Pengabdian Almarhum diterima disisi Allah SWT,” ucap Sachrul.

Sachrul juga mengatakan bahwa pelantikan Pjs Sangadi Desa Buyat II ini guna menjaga agar roda pemerintahan di Desa dapat berjalan sebagaimana semestinya.


“Hal ini sesuai dengan PERMENDAGRI No. 66 Tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa Pasal 4A Ayat I,” ujarnya.

Foto Berita Boltim

Dikatakan bahwa pejabat Sangadi yang baru dilantik harus mencontoh hal-hal baik dalam memimpin sebab pemimpin adalah guru dan suri teladan bagi masyarakat.

“Serta seorang Sangadi itu harus bisa menyelenggarakan pemerintahan Desa ,melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan Desa dan Pemberdayaan  Masyarakat Desa,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Sachrul menyampaikan harapannya untuk Pjs Sangadi Desa Buyat II untuk dapat bersinergi dengan semua komponen yang ada dalam membangun dan memajukan. serta menciptakan kesejahteraan di Desa Buyat II.(ADVETORIAL)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top