Berita Kotamobagu

Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Gelar Harlah Ke-50

Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Gelar Harlah Ke-50
Diskusi budaya dalam rangka HUT ke-50 KPMIBM.
Kroniktotabuan.com
55 / 100

KOTAMOBAGU- Mengangkat tema “Setengah Abad Dalam Semangat Pemersatu”, Pengurus Pusat Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow (PP-KPMIBM) menggelar diskusi dan syukuran 50 Tahun berdirinya KPMIBM, Jumat  (11/12/2020), di Rumah Baca x Sore Kopi Kotamobagu.

Kegiatan ini dihadiri pengurus KPMIBM dari berbagai cabang se-Indonesia, Alumni KPMIBM, serta beberapa perwakilan organisasi yang ada di Bolaang Mongondow Raya.

Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Umum PP KPMIBM Abdul Rizkal Tegela. Kemudian peniupan lilin oleh seluruh perwakilan KPMIBM, diskusi sejarah oleh Uwin Mokodngan serta perilisan buku Toedoe In Passi karya Uwin Mokodongan dan pembacaan salah satu esai dalam buku karya Tyo Mokoagow yang berjudul Aku Tidak Tahu Bahwa Aku Tidak Tahu Apa-Apa, yang dibacakan oleh Indah Wahyuningsih.

“Acara Harlah KPMIBM ini kami gelar secara sederhana mengingat situasi saat ini masih pandemi, serta kami juga mengutamakan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh undangan yang hadir,” ujar Ichal sapaan akrab ketua umum PP KPMIBM.

Ichal berharap di usia ke 50 tahun ini KPMIBM bisa terus menjadi rumah untuk seluruh pelajar se- Bolaang Mongondow Raya (BMR)

“Semoga tetap pada semangat dan tujuan guna menjadi organisasi tempat bernaung seluruh pelajar dan mahasiswa se-BMR. Tetap jaya dan semakin maju KPMIBM,” ujarnya.

Senada, mantan ketua PP KPMIBM sebelumnya Akbar Dondo juga menyampaikan harapannya untuk KPMIBM agar bisa menjadi tempat untuk mencetak kader-kader terbaik di BMR.

“Harapan saya KPMIBM bisa menjadi tempat bernaung pelajar dan mahasiswa dari BMR, serta menjadi tempat untuk menempa ilmu sehingga bisa menjadi kader yang berkualitas untuk andil dalam kemajuan daerah,” ujar Akbar.

Mewakili seluruh cabang KPMIBM se Indonesia, Ichal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung serta turut hadir dalam acara ini.

“Saya secara pribadi dan atas nama seluruh pengurus KPMIBM se-Indonesia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dan yang sudah hadir dalam acara ini,” ujarnya.

Diketahui acara ini dukung oleh Literasik, Rumah Baca Kotamobagu, Sore Kopi, RPM, Pojok Buku Kotamobagu, Mogagah Buku Indie, kroniktotabuan.com , Beranda Kota, TBM Tadohe, Iyai Arbie sebagai MC serta dimeriahkan oleh beberapa pengisi acara yakni pembacaan puisi oleh Fiqa Gobel, juga live akustik dari Ajeng x Ray, Ampow Plur, Kelewaha, dan Aksara Kelana.(bto)

To Top