Berita Bolmong

Hari ke Empat, 400 Nakes Telah Divaksin di Bolmong

Hari ke Empat, 400 Nakes Telah Divaksin di Bolmong
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat mengikuti skrining untuk mendapatkan vaksin Covid-19.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– 400 Nakes atau tenaga kesehatan telah divaksin Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di hari ke empat pelaksanaan.

Sebelumnya program vaksinasi Covid-19 di Bolmong dicanangkan oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow pada jumat 5 Februari 2021 di kantor bupati.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, Yusuf Detu, mengatakan 400 Nakes yang telah divaksin dari sasaran sebanyak 985 Nakes.

Baca Juga: Siswa di Bolmong Masih Belajar dari Rumah

“Saat ini laporan dari setiap Puskesmas sedang ditindaklanjuti. Bisa jadi sebentara jumlahnya lebih dari 400,” kata Detu.

Sementara untuk pelaksanaan Vaksinasi, Yusuf Detu mengakui hingga saat ini pihaknya masih belum mendapati kendala maupun laporan dari setiap Puskesmas yang melaksanakan vaksinasi.

“Alhamdulilah sampai saat ini tidak ada kendala apapun yang didapati, tetap sehat, baik teman-teman Nakes yang disuntik vaksin maupun saya pribadi yang merasakan langsung. Vaksin ini aman dan halal,” terangnya.

Baca Juga: Pansel Terbentuk, 13 Jabatan di Bolmong Segera Dilelang

Perlu diketahui, Pemkab Bolmong sebelumnya telah menerima sebanyak 2.000 dosis vaksin covid-19.

Dimana, tahap pertama vaksin tersebut diperuntukan untuk Forkopimda dan 985 Nakes yang tersebar di 18 Puskesmas dan RSUD Datoe Binangkang. (len)

To Top