Berita Daerah

7 Camat di Boltim Terima Pembekalan Kepemimpinan

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kegiatan pembekalan untuk 7 (tujuh) camat yang baru dilantik terkait Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi), Senin (13/9/2021). 

Kegiatan tersebut sesuai jadwal akan digelar selama 2 (dua) hari sampai dengan tanggal 14 September 2021, bertempat di Pantai Literasi, Desa Molobog, Kecamatan Motongkad.

Baca Juga: Sachrul Ungkap Bakal Gelar Roling Dalam Waktu Dekat

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan pembekalan tersebut menyampaikan bahwa pembekalan ini sengaja digelar agar para camat yang baru dilantik dapat maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam bekerja.  

“Fungsi utama pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu perlu adanya peningkatan kualitas pelayanan serta menciptakan tata kelola yang baik, benar dan bersih,” ujar Sachrul. 

Sachrul menambahkan bahwa Selain itu, para camat juga harus menciptakan kualitas kerja serta pelayanan yang optimal  untuk masyarakat. 


“Para camat juga melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta memecahkan permasalahan yang muncul di wilayah kecamatan,” lanjutnya. 

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Boltim, Priyamos mengungkapkan bahwa Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Jadi ini yang pertama di Boltim. 

“Para camat yang baru dilantik, sebelum bertugas terlebih dahulu diberikan pembekalan, agar nanti mereka paham terkait tupoksinya,” ujar Pryamos. 

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Priyamos, Asisten Bidang Adminstrasi Umum Rusmin Mokoagow dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rezha Mamonto.(retho) 

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top