Berita Boltim

Sachrul Ungkap Bakal Gelar Roling Dalam Waktu Dekat

Jalani Isolasi Mandiri, Sachrul: Saya Dalam Kondisi Baik

KRONIK TOTABUAN – Dalam waktu dekat Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan kembali melakukan rotasi jabatan untuk eselon III dan IV. 

Hal ini sebagaimana dikatan Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dalam wawancaranya dengan awak media. 

Baca Juga: Sekolah di Kotamobagu Mulai Gelar PTM Terbatas

“Dalam waktu dekat akan ada roling untuk beberapa posisi antara lain guru, tenaga kesehatan, kepala bidang, kepala seksi serta yang paling utama adalah pejabat eselon II,” ungkap Sachrul. 

Sachrul menambahkan bahwa pelantikan nanti sama dengan pelantikan pejabat sebelumnya yakni di lokasi terbuka atau dlebih tepatnya di tempat wisata yang ada di Boltim. 


“Proses rotasi ini tentunya sudah melalui pertimbangan yang cukup lama serta sudah dibahas bersama dengan Baperjakat, dan sekali lagi saya tegaskan bahwa dalam menempatkan seorang pejabat, saya tidak hanya asal tunjuk tetapi dengan penilaian yang cukup matang terkait kapasitas, kapabilitas serta rekam jejak yang bersangkutan,” lanjutnya. 

Sachrul juga mengungkapkan bahwa dirinya terus berusaha sebaik dalam melahirkan kabinet yang benar-benar berkompeten dan mampu mengemban tugas dalam membantu dirinya dan Wakil Bupati (Wabup) Oskar Manoppo dalam membangun Boltim. 

“Pertimbangan kami adalah berdasarkan kemampuan, integritas, ketaqwaan serta loyalitas terhadap pimpinan. Selain itu ada parameter lain yang diambil. Jadi banyak sekali pertimbangan, karena melewati kajian yang begitu matang,” tandasnya.(retho) 

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top