Berita Politik

Aleg Dekot Kotamobagu Ini Dukung Program Vaksinasi Anak

Foto Berita Politik

KRONIK TOTABUAN – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 khusus untuk anak-anak usia 12-17 tahun di Kotamobagu, menuai dukungan dari anggota DPRD Kota Kotamobagu, Abdul Haris Mongilong.

Menurut Haris vaksinasi untuk anak-anak usia 12 hingga 17 tahun ini sudah melalui penelitian, sehingga bisa dilakukan.

“Saya selaku anggota Komisi III memberikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi ini,” ucap Haris, Jumat 9 Juli 2021.

Lebih lanjut Haris mengungkapkan, bahwa pihaknya juga telah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak Dinas Kesehatan Kotamobagu, sebelum vasksinasi anak ini dilaksanakan.


“Vaksinasi ini bisa untuk anak-anak usia 12-17 tahun dengan dosis yang disesuaikan untuk umur tersebut. Vaksin itu juga seperti obat, hanya saja dia membangkitkan reaksi antibodi,” terang Aleg berlatar belakang dokter ini.

Ia berharap pelaksanaan vaksin Covid-19 khusus anak usia 12-17 tahun di Kota Kotamobagu ini dapat terlaksana dengan baik dengan dukungan berbagai pihak.

“Mudah-mudahan generasi muda bisa terselamatkan dari virus ini. Untuk itu, mari bersama kita sukseskan program vaksinasi agar bisa terbebas dari virus corona,” tutupnya.(*)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top