Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Anak Paud Penentu Masa Depan Bangsa


21 Apr 2017 02:23 WITA


 Anak Paud Penentu Masa Depan Bangsa Perbesar

Ashari Sugeha (Sekertaris Daerah)
Ashari Sugeha (Sekertaris Daerah)

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow melalui Sekertaris Daerah, Ashari Sugeha, Kamis (20/04) bertempat di halaman kantor Bupati kemarin, membuka kegiatan PAUD (Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini)
Selain itu, lomba karnaval PAUD dalam rangka menyambut hari Pendidikan Nasional, Mei mendatang. Ratusan kendaraan beriringan meramaikan kegiatan tersebut. “Pendidikan adalah aset penting bagi kemajuan suatu Bangsa dan Negara. Setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun perguruan tinggi,” kata Ashari.
Selain itu, tujuan utama diselenggarakannya jenjang pendidikan Paud untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas. Yaitu anak yang tumbuh berkembang sesuai dengan tingkat perekembanggannya. “Sehingga memiliki kesiapa optimal dalam memasuki pendidikan. Selain itu pendidikkan usia dini dapat menyiapkan anak dalam mencapai kesiapan belajar disekolah,” ujarnya.
Proses pendidikan anak usia dini harus melalui pendekatan yang tidak hanya menekankan pada pendidikan semata, tetapi juga mencakup aspek pelayanan gizi, kesehatan, pengasuhan, perlindungan anak serta pendekatan keluarga yang merupakan pondasi awal untuk beradaptasi dengan lingkungan sosial. “Melalui gebyar paud dan lomba karnaval ini, anak-anak kita yang berprestasi disegala bidang ilmu pengetahuan, akan menjadi cerdas,” katanya.
Disamping itu kata Ashari, anak Paud adalah aset masa depan, aset bangsa dan penentu kemajuan.
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M Mokoginta mengatakan, kegiatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kreativitas dan potensi anak usia dini, membangun kecerdasan menyenangkan melalui gebyar paud.
Peserta yang hadir terdiri dari kelompok bermain, satuan paud sejenis dan taman kanak-kanak dengan jumlah peserta sebanyak 2010 anak. Juga hadir guru pendamping dari 232 lembaga Paud. (ahr)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tindak Lanjuti Pengajuan Proposal Rehabilitasi Gelora Ambang, Pj. Walikota Kunjungi Kemenpora

21 Juni 2024 - 18:23 WITA

Asisten 1 Setda Kotamobagu Terima Kunker Kanwil Kemenkumham Sulut

20 Juni 2024 - 20:16 WITA

Pj. Walikota Lakukan Kunker ke RSI Jakarta, Ini yang Dibahas

20 Juni 2024 - 20:08 WITA

Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Akan Gelar Festival Embung Senja

20 Juni 2024 - 17:09 WITA

Meiddy- Haris Menguat Diusung PDIP di Kotamobagu, Ini Penegasan DPP

20 Juni 2024 - 06:11 WITA

Sholat Ied Adha di Desa Momalia, Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Bersyukur dan Pererat Kebersamaan

17 Juni 2024 - 19:22 WITA

Trending di Berita Bolsel