Berita Bolmong

Antisipasi Penyebaran Korona, Disdukcapil Bolmong Hentikan Pelayanan

iswan
Iswan Gonibala

BOLMONG– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menghentikan sementara atau menunda pelayanan terkait pengurusan administrasi kependudukan.

Penundaan pelayanan yang mulai diberlakukan, Jumat 20 Maret 2020 esok, dilakukan berdasarkan himbauan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zusan Arif Fakrulloh.

“Saat ini kita menghimbau kepada selurh masyarakat Bolmong untuk pengurusan dokumen di Disdukcapil mohon untuk ditunda dulu sementara waktu,” ujar Kadis Dukcapil Bolmong Iswan Gonibala, Kamis (19/3/2020).


Iswan mengungkapkan, bagi yang mendesak membutuhkan dokumen kependudukan seperti pengurusan BPJS dan rumah sakit bisa melalui aplikasi pelayanan online atau via nomor Whatsapp agar tidak terjadi penumpukan antrian.

“Ini dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid-19. Namun jika ada pengurusan yang bersifat mendesak seperti administrasi kelengkapan BPJS atau pendaftaran TNI dan Polri, tetap dilayani,” jelasnya.

Pelayanan secara umum akan dilakukan dengan sistem online. Dimana, semua permohonan penerbitan dokumen kependudukan akan dilayani via Whatsapp 081343552293 dan 082349027203.

“Nantinya kami akan memberi notifikasinya di smartphone masing-masing pemohon jika dokumen kependudukan yang diajukan selesai dan tinggal dijemput. Dengan begitu bisa dipastikan tak ada antrian dan kerumunan di Kantor Disdukcapil,” tandasnya. (len)

To Top