Berita Bolmong

Bantuan Cetak Sawah Disalurkan Lewat Rekening Kelompok

Kroniktotabuan.com
Taufik Mokoginta

Taufik Mokoginta

BOLMONG– Penyaluran bantuan kelompok penerima bantuan cetak sawah harus miliki nomor rekening. Hal tersebut menyusul adanya perubahan tentang sistem penyaluran bantuan oleh Kementrian Pertanian melalui anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

“pemberian bantuan ni awalnya diberikan secara kontraktual. Yang sebelumya untuk bantuan cetak sawah berbentuk kontraktual, ternyata ada perubahan sehingga para kelompok harus membuat rekening,” kata Kepala Dinas Pertanian, Kabupaten Bolmong, Taufik Mokoginta, Senin (01/5).

Dijelaskan, aspek penyaluran yang dilakukan sebelumnya tidak salah. Hanya, ada kebijakan pemerintah pusat dalam mekanisme penyaluran dengan menggunakan sistem transfer.

“Untuk itu bantuan tersebut dilakukan verifikasi agar semua kelompok yang mendapatkan bantuan mengurus rekening,” katanya.

Meski demikian, perubahan kebijakan yang dikeluarkan kementrian pusat kata Taufik, tidak mempengaruhi proses penyaluran dan pemanfaatan bantuan tesebut.

“Perubahan ini juga tidak ada yang salah, karena pemanfaatan bantuan tersebut sama. Hanya proses penerimaannya saja yang berbeda,” tandasnya. (Tr/01)

To Top