Berita Bolmong

Bolmong Raih Predikat WTP dari BPK, Harapan Bupati Yasti Terwujud

wtp

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020.

Predikat WTP diberikan BPK RI Perwakilan Sulut pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Bolmong tahun anggaran 2020, di kantor  BPK RI Perwakilan Sulut, Manado, Senin (3/5/2021).

LHP diterima Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling. Yang menyerahkan LHP adalah Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi

Baca Juga: Pekan Ini ASN Pemkot Kotamobagu Terima THR

Predikat WTP yang diperoleh Pemkab Bolmong ini adalah hasil dari kerja di bawah pimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Predikat WTP ini juga adalah prestasi besar Pemkab Bolmong dalam pengelolaan keuangan daerah. Ini adalah WTP perdana bagi Pemkab Bolmong.

Sejak bertahun-tahun Pemkab Bolmong hanya berputar-putar pada predikat atau opini disclaimer dan Wajar Dengan Pengecualian (WDP).


Sebelumnya, Bupati Yasti berharap LKPD Bolmong tahun 2020 bisa meraih opini WTP.

Baca Juga: Seleksi CPNS Dimulai Juli Mendatang, Pelamar Diminta Segera Siapkan Berkas

“Kami berharap pemeriksaan tahun ini, dapat memberikan hasil yang terbaik, dengan capaian opini WTP perdana untuk Kabupaten Bolmong,” ujar Yasti beberapa waktu lalu.

Pemkab Bolmong selama ini terus mendapatkan dan melaksanakan masukan serta koreksi dari BPK RI untuk meraih WTP.

Masukan dan korekdi ditindaklanjuti berdasarkan prinsip yang akuntabel sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Bupati Yasti juga mengatakan, di akhir periodenya bersama dengan Wakil Bupati Yanny Tuuk, bisa memberikan prestasi berupa WTP dalam pengelolaan keuangan daerah. (*)

 

To Top