Berita Daerah

Pekan Ini ASN Pemkot Kotamobagu Terima THR

Foto Berita Daerah
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Sugiarto Yunus.

KOTAMOBAGU – Menjelang hari raya idul fitri tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan segera membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kotamobagu.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Sugiarto Yunus.

“Insha Allah hari selasa sudah akan dilaksanakan pembayaran THR untuk ASN Pemkot Kotamobagu, anggaran untuk pembayaran THR PNS Pemkot kurang lebih mencapai Rp11 miliar,” ujar Sugiarto, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Seleksi CPNS Dimulai Juli Mendatang, Pelamar Diminta Segera Siapkan Berkas

Dirinya mengatakan bahwa dana tersebut sudah tertata dalam APBD Pemkot 2021.


“Pemkot mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 tahun 2021 tentang pemberian THR dan gaji ke-13 untuk aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan,” ujar nya.

Sugiarto juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) masih harus menetapkan Peraturan kepala daerah (Perkada) sebagai tindak lanjut PP dimaksud.

“Karena sesuai amanat PP tersebut, untuk penerima THR dari APBN ditetapkan lagi dengan PMK dan untuk penerima THR dari APBD ditetapkan lagi dengan Perkada,” pungkasnya.(bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top