Bupati Limi Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Bolmong ke Jambore Nasional XI Cibubur

KRONIK TOTABUAN – Pejabat Bupati Limi Mokodompit melepas kontingen gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bolmong mengikuti Jambore Nasional ke-XI Tahun 2022, di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Limi mengatakan Jambore Nasional bertujuan meningkatkan disiplin, persaudaraan, keterampilan dan bhakti kepada orang tua.

Menurutnya, pramuka juga merupakan sistem non formal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal, sekaligus gerakan yang membentuk watak, karakter dan kepribadian generasi muda bangsa, tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk serta membina semangat kebersamaan.

Limi yang juga selaku ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka Kwarcab Bolmong dalam kesempatan itu pun berpesan agar kontingen pramuka Kwarcab Bolmong dapat menjadikan Jambore ke XI di Cibubur nanti sebagai sarana belajar, berkarya dan membangun semangat kebersamaan.

“Jalin persahabatan dan kebersamaan diantara sesama kontingen pramuka, ikuti seuruh kegiatan perkemahan nanti, serta serap pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya,” kata Limi.

Ia meminta kepada kontingen pramuka Bolmong untuk menjadi remaja yang aktif, kreatif dan enerjik serta menjuhi kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat merusak masa depan saat di perkemahan nanti.

Di akhir sambutannya, Limi berharap agar Ketua beserta pengurus dan anggota gerakan pramuka Kwarcab Bolmong untuk terus melanjutkan revitalisasi gerakan pramuka dengan memberikan dukungan serta memberikan fasilitas, baik pada pembentukan dan perluasan gugus depan basis sekolah maupun komunitas di seuruh pelosok Kabupaten Bolmong.

“Kedepankan prinsip dan metode pramuka yang universal, perkokoh gerakan pramuka sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional bagi kaum muda yang dapat mencetak bibit unggul pemimpin masa depan bangsa,” tutup Limi.

Turut hadir, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling yang juga selaku ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Bolmong, para pimpinan OPD, para pimpinan, pelatih serta guru pendamping gerakan pramuka kwarcab Bolmong, serta orang tua dari masing-masing anggota pramuka kontingen Bolmong. (Falen)

Berita Terpopuler