Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Bupati Yasti Serahkan Dokumen Hibah ke Danrem, Terima Damkar dari BNI, dan Serahkan Ribuan Masker ke PKK


16 Sep 2020 19:54 WITA


 Bupati Yasti Serahkan Dokumen Hibah ke Danrem, Terima Damkar dari BNI, dan Serahkan Ribuan Masker ke PKK Perbesar

BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri tiga agenda, Rabu (16/9/2020).

Pertama menerima kunjungan Komandan Korem (Komando Resos Militer) 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama rombongan dalam rangka serah terima dokumen penetapan lokasi tanah hibah kantor Korem di Bolmong.

Kemudian agenda kedua menerima secara langsung bantuan mobil Damkar yang merupakan CSR dari bank BNI 46 disertakan dengan 500 paket bantuan paket pangan. Agenda ketiga yakni menyerahkan bantuan masker kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmong.

Tiga agenda ini digelar di lobby Kantor Bupati Bolmong, Desa Lalow, Kecamatan Lolak. Turut dihadiri Sekeretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Asisten I, II dan III, serta para ASN lingkup Pemkab Bolmong.

Yasti saat menyerahkan dokumen penetapan lokasi kantor Koren mengungkapkan, peran TNI sangat baik dalam membantu keamanan di Bolmong, lebih khususnya dalam menghadapi masalah Kamtibmas.

“Kalau Korem itu dibangun di tanah Mongondow ini tentu sinergi kita akan lebih kuat dan baik untuk kedepannya. Karena kita ketahui bersama kalau berbicara teritorial tentu TNI Angkatan Darat jagonya. Sebab itu, tanpa diminta pun, Pemkab tetap menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor Korem ini. Supaya kondusifitas di daerah ini bisa terjalin dengan baik. Itu tujuan kami,” ungkap Yasti.

Komandan Korem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong atas nama TNI, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolmong karena telah menghibahkan lahan untuk pembangunan calon markas komando.

“Bupati Bolmong alokasikan lahan seluas 30 hektar dan disiapkan juga lahan untuk pembangunan Kodim. Mudah-mudahan kedepan segera terealisasi pembangunannya, sehingga keamanan dan ketertiban khususnya di Bolmong bisa berjalan terkendali,” ucap Putong.

Di agenda selanjutnya, Bupati Yasti juga menerima bantuan 1 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) oleh PT. Bank Negra Indonesia (BNI 46) region Manado.

“Atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih. Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dan lingkungan perseroan terbatas atau dikenal dengan CSR. Dimana salah satu esensi dari program CSR ini menunjukan bakti kepada masyarakat, lingkungan dan keadaan sosial,” kata Yasti.

Namun begitu, Bupati Yasti tetap masih menilai CSR yang diberikan berupa armada Damkar tersebut belum mampu melayani seuruh kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah Bolmong.

“Masih kurang, karena rentang kendali dan jarak antar kecamatan sangatlah jauh. Untuk itu saya berharap semoga di tahun-tahun berikutnya Bank BNI bisa kembali membiayai mobil unit Damkar ini melalui dana CSR,” harapnya.

Menariknya setelah menerima secara simbolis mobil unit Damkar tersebut, Bupati Yasti langsung melakukan test drive dengan cara menyetir sendiri mengelilingi seluruh halaman kantor  didampingi pimpinan Bank BNI 46 Region Manado, Koko Prawira Butarbutar dan sebagian aparat Pol-PP.

Selanjutnya, dalam rangka Gerakan bersama pakai (Gebrak) masker tahun 2020, Bupati Yasti pun kembali menyerahkan bantuan masker kepada Tim Penggerak PKK Bolmong. Ini dilakukan karena wujud kepedulian Pemkab Bolmong terhadap masyarakat dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Gebrak masker merupakan amanah dari Presiden Joko Widodo melalui Kemendagri kepada TP-PKK dalam rangka memutus rantai Covid-19. Itu diamanahkan karena TP-PKK diyakini mempunyai peranan penting melalui jejaringnya hingga di tingkat desa, serta sangat berpotensi untuk menjadi penggerak roda pembangunan, pendidikan, dan kesehatan,” jelas Yasti.

Yasti berujar, Program Gebrak masker telh dilakukannya sejak awal adanya pandemi Covid-19 melalui dinas terkait. Namun memasuki new normal, tingkat kepatuhan masyarakat kini berkurang karena beranggapan, pola hidup baru adalah kembali ke kehidupan sebelumnya.

“Tentunya itu adalah prinsip yang salah. Sehingga melalui kesempatan ini saya berharap seluruh kader PKK dari tingkat kabupaten hingga desa agar mengedukasi sekaligus menyadarkan masyarakat akan oentingnya memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan dengan sabun serta jaga jarak,” terang Yasti. (len)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pantau Stok Harga Pangan Jelang Idul Adha, TPID Bolmong Lakukan Sidak

14 Juni 2024 - 14:16 WITA

Sukseskan Pilkada 2024, KPU Bolmong Gelar Media Gathering Bersama Pewarta

13 Juni 2024 - 17:47 WITA

Jusnan Mokoginta Hadiri Kegiatan Moderasi Beragama FKUB Bolmong

11 Juni 2024 - 14:28 WITA

BREAKING NEWS! Mantan Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan Tutup Usia

9 Juni 2024 - 16:21 WITA

Jusnan: Setiap Jumat Pagi, OPD Wajib Lakukan Giat Keagamaan Sebelum Beraktifitas

7 Juni 2024 - 14:19 WITA

Mulai Hari Ini, Ribuan ASN Bolmong Terima Gaji 13

7 Juni 2024 - 12:16 WITA

Trending di Berita Bolmong