Berita Bolmong

Camat Lolayan dan Bolaang Pastikan Warganya Tersentuh Vaksinasi Lewat Door to Door

Foto Berita Bolmong

KRONIK TOTABUAN – Guna memastikan agar vaksinasi covid-19 berjalan masif di tengah masyarakat, 2 Camat di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sampai turun ke desa-desa di wilayahnya untuk melakukan Door to door ke rumah warga.

Kedua Camat tersebut yakni, Rivai Mokoagow Camat Lolayan dan Harry Damopolii Camat Bolaang.

Baca Juga: Bupati Sachrul Terima Kunjungan Dandim 1303 BM dan Kapolres Boltim

Menurut Rivai, Door to door ke rumah warga merupakan trobosan terbaru oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong guna memastikan agar semua warga yang berada di setiap desa dibawah wilayah yang dipimpinnya tersentuh vaksinasi.

“Allhamdulillah langkah ini terbukti ampuh, dengan meningkatnya target sasaran yang semula hanya puluhan, setelah kita datangi sekarang sudah mencapai ratusan yang melakukan vaksinasi dosis pertama,” kata Camat Lolayan.

Untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kecamatan Lolayan pun sampai dengan saat ini terus dilkukan.

“Kami berkoordinasi dengan Kepala Desa atau Sangadi setempat beserta perangkatnya, Babinsa, Babinkamibmas, serta Linmas untuk memberikan sosialisasi dan imbauan mengikuti vaksinasi,” jelas Rivai.

Hl yang sama juga dikatakan Camat Bolaang Harry Damopolii. Sejumlah desa yang berasa di Kecamatan Bolaang terus didatangi.

“Jadi wilayah yang kita datangi yakni desa yang jumlah warga wajib vaksinnya masih rendah,” terang Harry

Sebelumnya Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan, terus mensosialisasikan, tentang vaksinasi Covid-19 melalui door to door atau jemput bola.

Menurut Bupati door to door ini, tidak lain untuk memberikan kemudahan bagi warga. Bupati menilai, metode itu akan mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin.

“Semoga segala upaya dan ikhtiar yang dilakukan akan segera dapat membentuk target herd immunity untuk Indonesia khususnya di Kabupaten Bolmong,” ungkap Bupati. (falen)¬†

Berita Populer ( 30 hari )

To Top