Berita Olahraga

Cetak Gol Pertama di Liga Champions, Solskajer Puji Grenwood

Mason Grenwood mencetak gol pertamanya di Liga Champions saat melawan RB Leipzig tadi malam. (f: AP Photo)
Kroniktotabuan.com

JAKARTA-  Menjadi starter di laga Manchester United vs RB Leipzig pada lanjutan Liga Champions, Kamis (29/10/2020) di Old Trafford, penyerang MU Mason Grenwood membukukan catatan apik.

Ia mencetak gol pertamanya di Liga Champions. Menariknya, gol tersebut juga lahir dari tembakan pertamanya di liga paling bergengsi di Eropa itu sekaligus menjadi pembuka keran atas raihan kemenangan 5- 0 di partai itu.

Tiga gol lainnya disumbangkan oleh Marcus Rashford yang masuk pada babak kedua untuk menggantikan Greenwood. Sementara satu sisanya diciptakan Anthony Martial melalui sepakan di titik putih.

Kemenangan ini sendiri membuat Manchester United jadi bisa duduk nyaman di posisi teratas Grup H dengan koleksi enam poin. Unggul tiga angka dari PSG yang sukses meraih kemenangan atas juru kunci, Istanbul Basaksehir.

Torehan gemilang Greenwood membuat banyak orang terkejut, kecuali Solskjaer. Ia memahami kalau pemain muda tersebut memiliki efisiensi yang sangat tinggi dalam urusan mencetak gol sehingga torehan tersebut tidak mengejutkan.

“Dia umumnya melakukan itu dengan tembakan pertamanya, dia sangat efisien di depan gawang – finisher yang sangat baik dan saya sangat puas dengan penampilannya,” ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

“Penempatan waktu larinya, umpan yang apik dari Paul [Pogba]. Saya tidak yakin apakah dia offside atau tidak, keputusan yang sangat sengit dari wasit dan kami berada di sisi yang beruntung hari ini,” lanjutnya.

Manchester United benar-benar tidak menunjukkan rasa ampunnya terhadap RB Leipzig. Klub yang membuat banyak orang terkejut di musim lalu karena berhasil mencapai babak semi-final Liga Champions.

“Ya, kami harus menjadi [kejam] dalam laga seperti ini. Anda bermain melawan semi-finalis musim lalu di Liga Champions, beberapa bulan yang lalu, dan anda tidak akan mendapatkan terlalu banyak kesempatan,” tambahnya.

Baca Juga :  Manchester United Catatkan Start Terburuk dalam 31 Tahun

“Dan bila anda berhasil mendapatkan satu atau dua, tentu saja mereka akan jadi lebih terbuka dan ruang pun terlihat untuk kami. Setelahnya kami tinggal bekerja keras,” pungkas pria asal Norwegia tersebut.

Masih ada laga berat yang menanti Manchester United pada akhir pekan ini, dengan Arsenal sebagai lawannya. Partai lanjutan Premeir League tersebut bakalan diselenggarakan di Old Trafford pada hari Minggu (1/11/2020).

Sumber: bola.net

To Top