Dinas PUPR Lakukan Kajian Jalan Perkebunan Mobalang

KRONIK TOTABUAN – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Claudy Mokodongan, akan melakukan kajian terkait akses jalan ke Perkebunan Mobalang.

“Dari kunjungan ke lokasi Perkebunan Mobalang, jarak yang ditempuh dari Desa Poyowa Besar ke lokasi Mobalang sekitar 8 kilometer. Jalan teraspal baru sekitar kurang lebih 3 kilometer, berarti masih ada kurang lebih 5 kilometer yang belum di aspal. Kami akan melakukan kajian terhadap kondisi ini,” kata Claudy,

Lanjutnya, kajian ini dibutuhkan dikarenakan akses jalan ke lokasi Perkebunan Mobalang, melintasi daerah tetangga, termasuk soal pembiayaan.

“Terlebih ruas jalan ke lokasi juga ada yang masuk ke wilayah daerah tetangga, sehingga perlu ada koordinasi terlebih dahulu, selain melihat kondisi keuangan daerah,” tutur Claudy.

Ia pun menilai, pembangunan infrastruktur akses ke Perkebunan Mobalang, penting untuk mendukung roda ekonomi petani di lokasi tersebut.

“Perlu ada peningkatan infrastruktur jalan di area Mobalang. Ini penting untuk mendukung mobilitas dan akses transportasi ke wilayah ini,” tukasnya.(*)

Berita Terpopuler