Berita Daerah

Diskominfo Bolmong Akan Gelar Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Dalam waktu dekat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar pelatihan Digital Enterpreneurship Academy bagi pelaku usaha kecil dari seluruh wilayah di Bolmong.

Perihal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Bolmong Jenli Mongilong, Kamis (20/5/2021).

“Ini merupakan tindaklanjut dari amanat Presiden Jokowi saat meresmikan peluncuran Literasi Digital Nasional, melalui BPSDM Kementrian Kominfo dan Kominfo Bolmong akan melaksanakan pelatihan tersebut pada tanggal 8 sampai 9 Juni 2021 mendatang, nantinya dalam pelatihan Enterpreneurship Digital itu akan melibatkan 50 pelaku usaha kecil dari seluruh wilayah di Bolmong, agar bisa memasarkan produknya secara online dalam platform e-Commerce,” ungkap Jenli.

Baca Juga: Bupati Sachrul Tutup STQH ke-VI Tingkat Kabupaten Boltim

Selain itu, kata dia, saat ini Pemkab Bolmong dalam hal ini Diskominfo telah mengikutsertakan 9 orang dalam program Nasional Digital Talent.


“Terkait dengan program Nasional Digital Talent, saat ini staf Diskominfo sudah mengikutsertakan 9 orang dalam program digital talent dengan spesifikasi keahlian network engineering, cyber security, decoding, serta smart city,” tuturnya.

Perlu diketahui, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo baru saja meluncurkan program Literasi Digital Nasional beberapa waktu lalu, dalam sambutannya dia mengamanatkan, pengguna internet diwajibkan untuk meminimalisir konten-konten negatif dan membanjiri ruang digital dengan konten positif. perlu tingkatkan kecakapan digital masyarakat, agar mampu menciptakan lebih banyak konten kreatif yang mendidik dan yang menyerukan perdamaian.

Selain itu, internet harus mampu meningkatkan produktifitas masyarakat yakni dengan membuat UMKM naik kelas, perbanyak UMKM onboarding ke platfoam e-commerce sehingga internet bisa memberi nilai tambah bagi seluruh lapisan masyarakat. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top