Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

DPRD Cuti Sesuai Jadwal Kampanye


25 Nov 2016 09:07 WITA


 Yahya Fasa Perbesar

Yahya Fasa

Yahya Fasa
Yahya Fasa

 

LOLAK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow yang akan mengikuti kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), telah mengajukan cuti ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmong.
 
Kabag Risalah Jenli Mogilong‎ mengatakan, untuk anggota legislatif (Aleg) yang mengajukan izin cuti sesuai jadwal kampanye Paslon.
“Jadi sifatnya cuti temporer bukan cuti pada umumnya. Kalau saat turun kampanye anggota dewan akan memasukan pemberitahuan,” ujar Mongilong.
Sementara Sekwan DPRD Bolmong, Yahya Fasa, menyampaikan sudah beberapa Aleg yang masukan permohonan izin cuti dan sudah ditindak lanjuti dengan meneruskan ke KPUD Bolmong. “Kita sudah teruskan ke KPU. Anggota DPRD yang mengajukan cuti berasal dari partai pengusung dan koalisi,” ungkap Yahya.
 
Sebelumnya, Komsioner KPUD Bolmong, Daendels Somboadile, mengatakan pengajuan cuti kampanye tersebut sesuai PKPU Nomor 12 Tahun 2016, pasal 61. “Disitu disebutkan, Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota, Wakil Walikota, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi atau Kabupaten/Kota, pejabat negara lainnya, atau pejabat daerah dapat ikut kegiatan Kampanye dengan mengajukan izin cuti Kampanye di luar tanggungan Negara,” jelas Daendels. (ahr)
Komentari
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

KPU Bolmong Gelar Rakor Tindak Lanjut Data TMS, Libatkan Disdukcapil dan PPK 15 Kecamatan

18 Juli 2024 - 21:27 WITA

Pj Bupati Jusnan Buka Pelatihan Pengembangan Konten Digital oleh Disdik Bolmong

12 Juli 2024 - 19:09 WITA

Jerry Tuuk Masuk Radar PDIP di Pilkada Bolmong, Figur Bersih Pengalaman Mumpuni

10 Juli 2024 - 20:16 WITA

Bupati Jusnan Buka Sosialisasi Pendampingan Hukum Bagi Sangadi se-Bolmong

10 Juli 2024 - 15:28 WITA

Felix Rapar: Kebijakan dan Terobosan dr. Jusnan Selama 2 Bulan Kepemimpinan Bawa Berkah Perubahan Bagi Bolmong

10 Juli 2024 - 12:45 WITA

Bersama Ketua DPRD Kotamobagu, Pj. Walikota Hadiri Pemeriksaan Keuangan Atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara

8 Juli 2024 - 20:17 WITA

Trending di Berita Bolmong