DPRD Kotamobagu Tengahi Pelaku Usaha dan Pemkot

KRONIK TOTABUAN –  Ketua DPRD Meiddy Makalalag bersama sejumlah anggota turun ke sekitar terminal dan pasar serasi melihat kondisi yang terjadi setelah adanya pembatasan aktivitas di sana, Selasa (9/8/2022).

Para legislator menemui seluruh pelaku usaha, baik pemilik ruko, rumah makan, dan toko yang berdiri di tanah sendiri.

Sebelumnya pada 8 Agustus 2022 kemarin, para pelaku usaha ini mendatangi kantor DPRD menyampaikan aspirasi.

Hari ini DPRD menindaklanjuti dengan turun langsung ke lokasi.

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag usai meninjau dan menemui pelaku usaha mengatakan, telah langsung melakukan pertemuan dengan Pemkot Kotamobagu.

Meiddy menjelaskan, DPRD pada masalah ini berdiri menengahi Pemkot yang sedang merelokasi pedagang di pasar serasi dan pelaku usaha yang tidak ada kaitannya dengan urusan di pasar tersebut.

Ia mengatakan, DPRD meminta Pemkot Kotamomobagu mempertimbangkan penutupan akses masuk ke terminal dan sekitar pasar karena ada banyak pelaku usaha di sana yang mengalami kerugian.

“Dari saran dan masukan DPRD, Pemkot akan segera menggelar rapat bersama dengan tim relokasi termasuk TNI dan Polri berkaitan dengan apa yang diharapkan pelaku usaha,” ujar Meiddy.

“Pemkot berjanji secepatnya ada keputusan bersama. Kita tunggu, yang jelas dari hasil di lapangan tadi, banyak pelaku usaha ikut terdampak dan ini tidak bis akita biarkan begitu saja,” katanya.

Turut turun bersama adalah Wakil Ketua DPRD Syarifudin Mokodongan, Ketua Komisi III Royke Kasenda, Ketua Bapemperda Begie Ch Gobel, Anggota DPRD Eka Sartika Mashoeri, Alfitri Tungkagi, Abas Limbalo, Fachrian Mokodompit. (Reto)

Berita Terpopuler